Jum'at, 24 Nopember 2017

Peringatan Hari Kartini

Lenggak-lenggok dengan Batik Khas Sidoarjo

Kamis, 27 April 2017 20:33:24 WIB
Reporter : M. Ismail
Lenggak-lenggok dengan Batik Khas Sidoarjo

Sidoarjo (beritajatim.com) – Puncak acara peringatan  Hari Kartini Kabupaten Sidoarjo di Pendopo Delta Wibawa dilakukan dengan pemberian penganugerahan dan acara lenggak-lenggok Organisai Perangkat Daerah dan Organisasi Wanita di Sidoarjo.

Penganugerahan Citra Kartini diberikan k‎epada 5 perempuan tangguh atas kiprahnya dalam turut merealisasikan cita–cita Kartini.

Kelima perempuan tangguh Sidoarjo yang mendapat Anugerah Citra Kartini  Dra. Nanik Rosidah guru PNS di SMPN 3 Taman,‎ Hj. Susianah PNS asal Candi pari Candi perintis Koperasi Wanita “Dewi Sri”, Sutini perintis Koperasi Wanita “Sri Rejeki” asal Cemandi Sedati.

Perempuan tangguh lainnya, Nanik Indrawati, dari Desa Mojoruntut, Kecamata Krembung yang juga guru tidak tetap di SDN Tanjek Wagir yang membuka LBB Hitung Cepat Metode Gasing dan AHA Right Brain School dan ‎Hj. Layyinatul Afidah, dari Desa Sawohan Kecamatan Buduran yang merintis usaha  olahan kerupuk, petis, trasi dan kripik kuping gajah dengan label Qonja Madu.

Ketua Panitia peringatan Hari Kartini Kabupaten Sidoarjo tahun 2017, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, KB, Drs. Ec. Ali Imron, MM, merasa bangga kepada para perempuan tangguh yang mendapat Anugerah Citra Kartini pada hari ini.

‎"Memang perempuan harus dapat membuat sejarah, dan menetukan masa depannya, mengingat perempuan adalah soko guru, yang bisa membentuk keluarga yang berkualitas serta membentuk generasi–generasi tangguh bangsa," katanya, Kamis (27/4/2017).

Peringatan Hari Kartini ini bertambah meriah karena juga ada lomba fashion yang diikuti oleh kaum wanita yang diutus oleh OPD dan organisasi wanita masing-masing di Sidoarjo.

Para kaum hawa itu satu persatu maju berlenggak-lenggok dengan memakai busana tradisional, batik khas Sidoarjo disertai tas cangklong produksi UMKM Sidoarjo. Setiap peserta maju dan menyapa pengunjung sambil menunjukkan keanggunan pakaian yang dipakai dan lain sebagainya. [isa/but]

Tag : hari kartini

Komentar

?>