Selasa, 22 Agustus 2017

Khofifah: Gelorakan Amaliyah Khas NU

Minggu, 23 April 2017 12:45:20 WIB
Reporter : M. Ismail
Khofifah: Gelorakan Amaliyah Khas NU
PC Muslimat NU sedang menggelar kegiatan di GOR Sidoarjo. [Foto: ismail/bj.com]

Sidoarjo (beritajatim.com)--Anggota Muslimat NU Kabupaten Sidoarjo dan daerah lainnya diminta untuk selalu menghindari dan tidak terpengaruh serta mengikuti ajakan amaliyah di luar jamiyah Annahdliyyah.

Permintaan itu disampaikan Ketua Umum PP Muslimat Hj. Khofifah Indar Parawansa dalam Harlah Muslimat NU ke 71 dan Isro' Mi'roj Nabi Muhammad SAWl yang diadakan PC Muslimat NU di GOR Sidoarjo.

"Ibu-ibu Muslimat NU harus selalu istiqomah menjalankan amaliyah yang diajarkan oleh para kiai NU, guru-guru kita yang sanadnya sampai Nabi Muhammad SAW," katanya, Minggu (23/4/2017).

Khofifah mengakui saat ini banyak kegiatan yang mengajak anti tahlil, jamiyah, manaqib dan amaliyah NU lainnya. Ada juga kegiatan yang mengancam keutuhan NKRI.

Makanya, kata Khofifah, Muslimat NU di manapun berada, harus selalu meramaikan kegiatan siar Islam NU di masjid, mushola dan daerah tempat tinggal.

"Mari kita jaga masjid dan mushola yang ada di daerah kita. Dari masjid ke masjid kita tunjukkan cinta damai, kita tunjukkan Ukhuwah Islamiyah. Juga terhadap umat lain terbangun secara nyata. Dan tak kalah pentingnya kita bangun Ukhuwah Wathoniyah dalam menjaga keutuhan NKRI," jelas Khofifah.

Masih kata perempuan yang juga menjabat sebagai Menteri Sosial itu, seperti yang sudah ditekadkan jamiyah NU untuk selalu menjaga dan selalu mencintai negeri ini. "NKRI harga mati," pungkasnya. [air/isa]

Tag : nu

Komentar

?>