Rabu, 28 Juni 2017

Tabrak Traktor, Pengendara Motor Tewas di Pantura Tuban

Jum'at, 21 April 2017 23:56:28 WIB
Reporter : M Muthohar
Tabrak Traktor, Pengendara Motor Tewas di Pantura Tuban

Tuban (beritajatim.com) - Seorang pengendara motor tewas dengan kondisi mengenaskan setelah menabrak traktor di jalur Pantura Tuban, tepatnya di jalan Tuban-Semarang KM 14-15, Desa Purworejo, Kecamatan Jenu, Jumat (21/4/2017) malam.

Korban tewas bernama Ronji (33), warga Desa Sumur Pule, Kecamatan Kragan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Sedangkan petani yang mengendarai traktor di jalan raya tersebut mengalami luka-luka dan mendapatkan di rumah sakit.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, kecelakaan maut itu berawal saat Ronji mengendarai sepeda motor Verza dengan nomor polisi (Nopol) K 4837 QU. Korban berjalan dengan kecepatan tinggi saat melintas di kawasan hutan Jati Peteng, Desa Purworejo, Kecamatan Jenu.

Saat sampai di jalan yang kondisi gelap, di depan motor itu terdapat kendaraan traktor dengan gerobaknya yang dikendarai oleh Dasiran (50), petani asal Desa Purworejo, Kecamatan Jenu, Tuban. Diduga korban saat itu mengantuk dan tidak mengetahui ada traktor yang berjalan searah.

"Pengendara motor itu berjalan dari arah timur. Diduga saat mengendarai motornya yang bersangkutan tidak bisa konsentrasi dengan baik dan tidak mengetahui kondisi lalu lintas di depannya," terang Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban IPTU Nungki Sambodo.

Motor yang dikendarai oleh Ronji langsung menabrak gerobak traktor yang tidak dilengkapi dengan lampu penerangan itu dari belakang. Kerasnya benturan membuat pengendara motor  terpental dan jatuh ke jalan raya. Hal itu membuat korban mengalami luka parah.

"Untuk satu korban yakni pengendara motor meninggal di lokasi kejadian. Sedangkan pengendara traktor mengalami luka-luka dan dirawat di rumah sakit," tambahnya.

Guna memastikan penyebab kecelakaan, petugas dari Unit Laka Sat Lantas Polres Tuban telah melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi. Sementara korban tewas dievakuasi dari lokasi kejadian perkara dan dibawa ke kamar jenazah RSUD Dr Koesma Tuban. [mut/suf]

Komentar

?>