Kamis, 29 Juni 2017

Truk Pertamina 'Kencing' Pertalite di Jember

Jum'at, 21 April 2017 22:10:20 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Truk Pertamina 'Kencing' Pertalite di Jember

Jember (beritajatim.com) - Sopir dan kenek truk tangki asal Kabupaten Banyuwangi pengangkut pertalite milik Pertamina mengurangi muatan di Kecamatan Silo, Kabupaten Jember saat pengiriman dengan cara ilegal, yang biasa disebut 'kencing', Kamis (20/4/2017) malam.

Polisi menangkap sopir berinisial Y (48), warga Kelurahan Giri, Kecamatan Giri, Banyuwangi dan sang kenek berinisial SH (40), warga  Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi.

Polisi juga menyita dua jerigen masing-masing berisi 20 liter pertalite dan dua jerigen kosong sebagai barang bukti.

Kepala Kepolisian Sektor Silo Ajun Komisaris Suryadi Kadir mengatakan, truk tangki tersebut akan mengirim BBM pertalite ke SPBU 54.68122 Kertosari, Kecamatan Pakusari, Jember sebanyak 16 ribu liter. Sisanya delapan ribu liter akan dikirim ke SPBU 54.68125 Jalan Ahmad Yani, Kaliwates.

Namun di tengah jalan, pukul sembilan malam, Y justru menghentikan truk itu di depan salah satu gudang di Dusun Krajan, Desa Garahan, Kecamatan Silo. Warga yang curiga melapor ke polisi, dan dua petugas yang menyamar mendekati truk tersebut. "Pelaku sedang memasukkan BBM ke jerigen, langsung menutup kotak kran," kata Suryadi, Jumat (21/4/2017).

Y sempat bersembunyi di kolong truk sebelum diamankan. Ia menjual Pertalite dengan harga miring, empat ribu rupiah per liter kepada masyarakat. Polisi belum bisa memastikan aksi tersebut sudah berapa kali dilakukan. "Kami masih dalami," kata Suryadi. [wir/ted]

Tag : pertalite

Berita Terkait

    Komentar

    ?>