Senin, 23 Oktober 2017

Pengawasan Lemah, Tiang Baliho Roboh Mengenai Bangunan Warga

Jum'at, 21 April 2017 21:20:12 WIB
Reporter : Zamachsari
Pengawasan Lemah, Tiang Baliho Roboh Mengenai Bangunan Warga

Sampang (beritajatim.com) - Kondisi fisik material baliho yang reot dan berkarat berukuran 2x3 meter di jalan Raya Tojun, Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang roboh hingga mengenai atap bagian depan kios warga setempat.

Akibat itulah, sejumlah Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) langsung mengamankan puing-puing baleho yang diduga melanggar tata tertib dan ketentuan perizinan tersebut.

Plt Kepala Dinas Satpol PP Kabupaten Sampang, Rudi Setyadi, melalui Kasi Penyidikan dan Penindakan, Moh Jalil, mengatakan, selain roboh baleho tersebut fisiknya sudah tidal layak untuk ditempati iklan.

"Kami amankan karena diduga melanggar Perda No 7 Tahun 2011 tentang perizinan, apalagi sudah roboh mengenai atap kios warga," terangnya, Jum'at (21/4/2017).

Bahkan akibat kejadian itu pula, pihaknya menilai pengawasan Dinas Penanaman Modal dan Pelayan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) setempat lemah. Sehingga bangunan fisik baleho itu tak terurus.

"Hasil klarifikasi kami, baleho itu permanen milik PT Global Inti yang disewakan kepada perusahaan rokok apache yang izinnya berakhir 2013 lalu. Tapi yang jadi titik tekan itu pengawasan dari dinas terkait karena tidak melakukan kroscek atas keberadaan Baleho di Sampang," tegasnya.

Sementara Kabid Dapin DPM-PTSP Kabupaten Sampang, Suaidi Asikin, saat dikonfirmasi mengaku sejauh ini belum ada laporan resmi.

Bahkan, terkait pengamanan baleho merupakan ranah dari Satpol PP. "Saya juga dengar informasi itu, cuma sampai sekarang belum ada laporan," katanya.[sar/ted]

Tag : baliho roboh

Komentar

?>