Jum'at, 28 April 2017

Kartini Modern Itu Suka Organisasi, Punya Usaha, dan Peduli Sosial

Jum'at, 21 April 2017 12:42:17 WIB
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Kartini Modern Itu Suka Organisasi, Punya Usaha, dan Peduli Sosial

Surabaya (beritajatim.com) - Banyaknya komunitas perempuan di Jawa Timur, khususnya Surabaya, mencerminkan sosok wanita yang identik dengan Kartini saat ini senang beroganisasi. Salah satu komunitas tersebut yakni Peace and Love Community.

Ketua Komunitas Peace and Love Jatim, Asrilia Kurniati mengatakan Kartini pada saat ini memanglah seperti yang dilakukan komunitasnya. Yang notabene aktif berorganisasi, mandiri dan punya usaha. "Tapi juga penuh dengan kepedulian sosial," ucapnya.

Ia menyampaikan jika komunitas peace and love bukan hanya kumpulan wanita sosialita yang sekadar suka ria. Terlebih, banyak sekali kegiatan sosial yang telah dijalankannya.

"Kita tiap bulan ada kegiatan baksos ke panti asuhan. Karena progam kegiatan sosial, chlarity pada kaum dhuafa dan anak yatim merupakan paling utama," jelas Asrilia.

Asrilia menambahkan, anggota pada komunitas peace and love mayoritas berprofesi sebagai pengusaha maupun wanita karir. "Dengan demikian kita tidak kesulitan untuk menggalang dana. Karena kita dari wanita-wanita berpenghasilan sendiri," ungkapnya.

Anggota komunitas Peace and Love sekarang terdiri dari 42 orang. Di mana seluruh kegiatannya difokuskan lebih ke wanita dan anak-anak. [way/but]

Tag : hari kartini

Komentar

?>