Kamis, 24 Agustus 2017

Usai Longsor

Giliran Banjir Bandang Terjang Pulung Ponorogo, 3 Rumah Hancur

Jum'at, 21 April 2017 07:01:36 WIB
Reporter : Pramita Kusumaningrum
Giliran Banjir Bandang Terjang Pulung Ponorogo, 3 Rumah Hancur

Ponorogo (beritajatim.com) - Belum kering sisa-sisa bencana tanah longsor di Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Ponorogo. Kini desa tersebut kembali diterjang bencana, yakni banjir bandang.

Akibat banjir bandang itu, sebanyak tiga umah di sektor D menjadi korban. Masing-masing rumah tersebut milik Pairan, Sorian dan Tini. Banjir datang seiring hujan yang terus mengguyur lokasi.

"Awalnya hujan deras. Tidak berhenti hujannya. Kemudian ada danau-danau bekas kerukan saat evakuasi di sektor A, B dan C," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Ponorogo, Setyo Budiono, Jumat (21/4/2017).

Budi, sapaan akrab Setyo Budiono menjelaskan, banjir itulah yang kemudian meluber ke bawah. Selanjutnya membawa material lumpur, sehingga menyebabkan banjir bandang. Tiga rumah yang diterjang banjir itu berada di dekat Tk. "Langsung mengungsi. Karena rumahnya hancur tak tersisa sama sekali," katanya.

Budi mengatakan, saat ini warga dan BPBD Ponorogo telah memulihkan kembali. Pembuatan saluran air juga dibuat. [mit/suf]

Komentar

?>