Senin, 23 Oktober 2017

Polwan dan Bhayangkari Polres Mojokerto Nobar Film Kartini

Kamis, 20 April 2017 23:53:10 WIB
Reporter : Misti P.
Polwan dan Bhayangkari Polres Mojokerto Nobar Film Kartini

Mojokerto (beritajatim.com) - Film Kartini mulai diputar di bioskop-bioskop di Indonesia, termasuk di Kota Mojokerto. Film garapan sutradara Hanung Bramatyo inipun diapreasi oleh Satlantas Polres Mojokerto dengan mengajak para polisi wanita (polwan) dan ibu-ibu Bhayangkari nonton bareng (nobar).

Kasat Lantas Polres Mojokerto, AKP Wikha Ardilestanto mengatakan, film Kartini menggambarkan perjuangan perempuan Indonesia. "Film ini mampu memberikan inspirasi bagi perempuan. Sehingga diharapkan dapat memberikan motivasi kepada polwan dalam bertugas," ungkapnya, Kamis (20/4/2017).

Masih kata Kasat, dengan melihat film Kartini, para polwan khususnya anggota Polres Mojokerto akan lebih menghargai profesinya. Sehingga tidak melakukan pelanggaran dalam bertugas serta melakukan tindakan yang mencoreng nama Polri.

Sebanyak 25 orang polwan Polres Mojokerto dan 10 orang ibu-ibu Bhayangkari nobar Kartini yang merupakan sebuah film biografi dari tokoh perjuangan emansipasi wanita Indonesia. Film ini menjadi penampilan ketiga Kartini di layar lebar.

Yakni setelah biografi RA Kartini di tahun 1984, kisah fiksi asmara Kartini Surat Cinta Untuk Kartini di tahun 2016 dan tahun 2017 Kartini yang diperangkan Dian Sastrowardoyo bersama Christine Hakim dan Acha Septriasa. Film yang dirilis tanggal 21 April 2017 ini berdurasi 122 menit. [tin/suf]

Tag : hari kartini

Komentar

?>