Sabtu, 19 Agustus 2017

Long March, Buruh FSPMI Tuntut UMKS 2017

Kamis, 20 April 2017 14:34:18 WIB
Reporter : Misti P.
Long March, Buruh FSPMI Tuntut UMKS 2017

Mojokerto (beritajatim.com) - Ratusan buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) menggelar aksi di depan gedung Pemkab Mojokerto. Dengan long march, massa aksi menuju kantor Bupati Mojokerto menuntut Bupati segera merekomendasikan UMSK Kabupaten Mojokerto.

Dengan dijaga ketat aparat kepolisian dari Polres Mojokerto Kota, buruh long march mulai dari simpang lima Kenanten di Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto menuju ke kantor Bupati Mojokerto di Jalan A Yani, Kota Mojokerto. Sampai di kantor Bupati, perwakilan buruh langsung menyampaikan tuntutannya.

KC FSPMI, Eka Herawati di atas mobil komando menyampaikan, 60 persen perusahaan di Kabupaten Mojokerto belum melaksanakan sesuai ketentuan. "Pemkab tidak memikirkan kesejahteraan rakyat Mojokerto. Bupati melupakan janjinya," ungkapnya.

Menurutnya, target demo kali ini adalah perusahaan melaksanakan Upah Minimum Sektoral Kabupaten (UMSK). Audiensi sejumlah perwakilan buruh ditemui Asisten Pemerintahan dan Kesra, Agus M Anas dan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Mojokerto, Tri Mulyanto.[tin/kun]

Tag : demo mojokerto

Komentar

?>