Minggu, 22 Oktober 2017

Kartini Menginspirasi, Siswa TK Nurul Huda Bagi-bagi Bunga ke Polwan

Kamis, 20 April 2017 13:15:19 WIB
Reporter : Misti P.
Kartini Menginspirasi, Siswa TK Nurul Huda Bagi-bagi Bunga ke Polwan

Mojokerto (beritajatim.com) - Puluhan siswa TK Nurul Huda I Kota Mojokerto membagikan bunga kepada polisi wanita (polwan) di depan pintu gerbang Pemkab Mojokerto. Kegiatan tersebut digelar untuk memperingati Hari Kartini dengan cara mengenalkan kartini masa kini.

Dengan memakai baju adat, puluhan siswa tersebut membawa bunga mawar di tangan. Mereka membagikan bunga mawar tersebut kepada polwan yang berjaga, mengamankan aksi demo buruh dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), Kamis (20/4/2017).

Salah satu siswi, Zahwa Aulia Sahrani mengaku, tidak mengenal sosok Kartini yang merupakan salah satu pahlawan perempuan di Indonesia tersebut. "Tidak tahu, tadi bu ngajak kesini memberikan bunga ke polwan. Di sekolah tadi juga ada acara," ujarnya polos.

Sementara itu, Kepala MI Nurul Huda I, Anik Rodhiani mengatakan, kegiatan tersebut digelar mulai dari siswa TK sampai MI dalam rangka memperingati hari Kartini. "Kegiatannya sendiri mulai dari pawai naik becak, fashion show bersama para wali murid yang juga mengenakan baju kebaya," katanya.

Tak hanya itu, para wali murid juga mengikuti kegiatan membuat kerajinan handmade serta city tour. Menurutnya, city tour dilakukan dengan cara memberikan bunga mawar merah kepada polwan anggota Polres Mojokerto Kota yang berjaga di depan pagar Pemkab Mojokerto.

"Kami mengapreasi polwan yang kebetulan sedang berjaga demo di Pemkab Mojokerto. Tujuan kegiatan sendiri, untuk mengenalkan anak-anak terhadap tokoh perempuan seperti Kartini dan kita bisa seperti mereka. Yakni belajar dengan tekun," urainya. [tin/but]

Tag : hari kartini

Komentar

?>