Rabu, 28 Juni 2017

Polisi Lakukan Penyelidikan

Mayat Berhias Luka Ditemukan di Sungai Brantas

Selasa, 18 April 2017 07:04:20 WIB
Reporter : Misti P.
Mayat Berhias Luka Ditemukan di Sungai Brantas

Mojokerto (beritajatim.com) - Sesosok mayat laki-laki mengambang di Sungai Brantas tepat di DAM Sipon, Desa Pagerluyung, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto. Setelah dilakukan evakuasi, mayat tersebut diketahui atas nama, Yeyen Siswanto (28) asal Desa Jatiduwur, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang.

Dari keterangan sejumlah saksi, mayat pertama kali terlihat mengambang di aliran Sungai Brantas pada Senin (17/4/2017) sekira pukul 16.30 WIB dari arah Jombang menuju Mojokerto. Sejumlah relawan dan petugas kepolisian yang berada di lokasi baru bisa mengevakuasi jenazah korban sekira pukul 21.30 WIB.

Usai dievakuasi, jenazah korban langsung dibawa ke kamar jenazah RSU Dr Wahidin Sudiro Hoesodo, Kota Mojokerto untuk dilakukan otopsi. Petugas menemukan sejumlah luka lebam di sekujur tubuh korban, sementara ada luka bacok senjata tajam (sajam) di bagian kepala dan dada.

Kasi Pelayanan dan Penanggulangan Bencana, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mojokerto, Didik Soedarsono mengatakan, sekira pukul 16.30 WIB Posko PMI Kabupaten Mojokerto menerima informasi jika di Sungai Brantas tepatnya di DAM Sipon Pagerluyung ada jenasah yang mengapung.

"Karena kondisi jenasah masih berada di tengah sungai dengan kondisi arus yang cukup deras serta hari mulai gelap, maka hasil koordinasi antara Polsek Gedeg dan sejumlah relawan lainnya. Rencananya akan dievakuasi pagi ini dengan minta bantuan dari team dari Kantor SAR Surabaya," ungkapnya, Selasa (18/4/2017).

Namun, sekira pukul 21.00 WIB di jenasah korban mulai menepi dan sekira pukul 21.30 WIB, potensi relawan, warga sekitar dan anggota Polsek Gedeg serta Polres Mojokerto Kota berhasil mengevakuasi jenasah korban ke darat. Dengan menggunakan ambulance PMI Kota Mojokerto jenasah di evakuasi ke RSUD Dr Wahidin Sudiro Husodo, Kota Mojokerto.

"Dari hasil penyelidikan dan keterangan keluarga yang datang ke RSU, diketahui jika korban bernama Yeyen Siswanto, umur 28 tahun warga Dusun Jatidukur, Desa Jatiduwur RT 03 RW 08, Kecamatan Kesamben, Jombang. Karena diduga penyebab kematiannya tidak wajar maka jenasah korban dievakuasi RSU Dr Soetomo Surabaya," katanya.

Sementara itu, hingga kini pihak kepolisian masih terus melakukan penyelidikan terkait penyebab tewasnya korban dan memeriksa sejumlah saksi saksi. Untuk kepentingan otopsi jenazah korban kemudian dibawa ke RS Dr Soetomo, Kota Surabaya. [tin/suf]

Tag : mayat

Komentar

?>