Jum'at, 23 Juni 2017

Outbon Berujung Petaka

Tiga Siswa Ditemukan Tak Bernyawa, Tiga Lagi Masih Hilang

Selasa, 11 April 2017 08:26:38 WIB
Reporter : Pramita Kusumaningrum
Tiga Siswa Ditemukan Tak Bernyawa, Tiga Lagi Masih Hilang

Madiun (beritajatim.com) - Tiga siswa dari enam murid MTs Bani Almursad Magetan, peserta outbond yang hanyut di Sungai Wahana Wisata Grape Madiun, ditemukan. Dua siswa ditemukan satu jam setelah kejadian. Sementara satu siswa lainnya ditemukan malam hari.

"Totalnya ada tiga siswa yang telah ditemukan oleh tim pencarian korban. Jenazah juga langsung diantar ke rumah duka di Kecamatan Takeran, Kabupaten Magetan," kata Kapolres Madiun, AKBP I Made Agus Prasatya, Selasa (11/4/2017).

Dua siswa yang ditemukan bernama Ahsan Nurfuad (14)  dan Hasmi (14), keduanya kelas VIII. Untuk satu korban terakhir, lanjut dia, masih dalam proses identifikasi.

Made mengaku, saat kejadian memang arus sungainya deras. Sehingga kesulitan dalam pencarian korban yang terseret arus.

Pun pasca kejadian, ratusan siswa lainnya juga tampak syok melihat temannya dengan mata kepala sendiri terseret arus. "Secara psikis langsung kena. Makanya kami langsung antar ke sekolahnya," ujarnya.

Made menegaskan, pasca kejadian pihaknya langsung melakukan rapat koordinasi. Yakni setiap kegiatan harus ada izin ke kepolisian. "Agar kejadian tak terulang lagi. Setidaknya jika ada ijin dan pengawasan dari kepolisian meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan," katanya.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak enam orang siswa Siswa siswi dari MTs Bani Alimursad, Dusun  Banaran, Desa Kerik, Kecamatan Takeran, Kabupaten Magetan, hanyut.

Keenam siswa hanyut di sungai Wana Wisata Grape Kecamatan Wungu Kabupaten Madiun, Senin (10/4/2017). Saat ini petugas dari Polres Kabupaten Madiun bersama warga sedang melakukan pencarian di lokasi kejadian. [mit/suf]

Komentar

?>