Rabu, 18 Oktober 2017

KH Ma'ruf Amin: Kita Harus Jaga Keutuhan NKRI

Minggu, 09 April 2017 22:51:52 WIB
Reporter : M. Ismail
KH Ma'ruf Amin: Kita Harus Jaga Keutuhan NKRI

Sidoarjo (beritajatim.com) - Ratusan ribu Nahdliyin yang memenuhi Gelora Delta dan sekitarnya dalam Istighotsah Kubro di Harlah NU ke 94 yang diselenggarakan oleh PWNU Jatim, membuat banyak pihak terkagum.

Rais Aam PBNU, KH Ma'ruf Amin yang hadir di acara doa bersama dalam "Mengetuk Pintu Langit Menggapai Nurullah" itu, mengapresiasi jamaah NU Jawa Timur. Apalagi antusias nahdliyin yang begitu besar dalam upaya mendoakan bangsa Indonesia terhindar dari perpecahan.

Kata KH Ma'ruf Amin, untuk menghindarkan bangsa dari perpecahan, warga NU harus mengedepankan toleransi antar sesama. Dengan begitu akan tercipta kehidupan berbangsa dan bernegara yang damai.

"Kita semua harus ikut menjaga keutuhan bangsa Indonesia. Jangan hanya gara-gara sepele bangsa ini pecah. Mari kita teguhkan hati untuk menciptakan kehidupan yang damai," tutur KH Ma'ruf Amin dalam tausiyah di depan jamaah Nahdliyin, Minggu (9/4/2017).

Ia menjelaskan, saat ini bangsa Indonesia sudah memasuki era baru khususnya di sektor ekonomi. Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla dinilai telah menjalankan pola perekonomian nasional yang sesuai harapan bangsa.

"Kalau pemerintah sudah menjalankan program yang benar, maka tidak ada alasan lagi, kita harus mendukungnya. Prinsipnya, bangsa Indonesia harus bersatu menjaga perdamaian," papar kyai yang juga Ketua MUI itu. (isa/kun)

Tag : nu

Komentar

?>