Jum'at, 15 Desember 2017

Ini Bantuan Demokrat Jatim untuk Longsor Ponorogo

Minggu, 09 April 2017 08:12:45 WIB
Reporter : Rahardi Soekarno J.
Ini Bantuan Demokrat Jatim untuk Longsor Ponorogo
Pakde Karwo Ketua DPW Demokrat Jatim memberikan bantuan untuk longsor

Surabaya (beritajatim.com) - Ketua DPD Partai Demokrat (PD) Jatim Soekarwo menyerahkan secara simbolis bantuan berupa uang sebesar Rp 100 juta kepada Ketua DPC PD Kabupaten Ponorogo Miseri Effendi. Bantuan ini diberikan untuk keluarga korban bencana longsor Ponorogo.

Pakde Karwo yang juga Gubernur Jatim ini menjelaskan langkah pemprov akan memberikan bantuan jaminan hidup (jadup) sebesar Rp 900 ribu per orang per bulan untuk 30 KK pengungsi. "Kami juga minta agar tim pencari korban meninggal yang sudah memasuki hari ketujuh ini berkoordinasi dengan keluarga korban. Dari 28 korban, baru tiga jenazah yang ditemukan," katanya kepada wartawan di acara Partai Demokrat Peduli Ponorogo di kantor DPD PD Jatim, Sabtu (8/4/2017) malam.

Bantuan uang Rp 100 juta itu nantinya akan diserahkan kepada keluarga korban pasca evakuasi seluruh korban yang tertimbun tanah tuntas. "Syukur Alhamdulillah dana yang terkumpul Rp 100 juta. Nantinya, bantuan diserahkan setelah dilakukan rehabilitasi. Tidak sekarang," ujarnya.

Menurut Pakde, bantuan yang diberikan partainya ini sebagai bentuk kepedulian terhadap bencana longsor di Dusun Tangkil, Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo. Namun, dia meminta bantuan yang diberikan jangan melihat atribut partai.

"Jangan sampai yang dilihat atributnya. Tapi, melihat keikhlasan hati. Jadi, jangan besar bajunya saja," tuturnya.

Bantuan ini, lanjutnya, lebih bermanfaat jika diberikan usai relokasi tempat tinggal korban. "Dalam membangun rumah baru nanti, pemprov akan meminta bantuan Kodam V/Brawijaya. Kami targetkan dalam 15 hari, rumah korban longsor akan selesai dibangun," jelasnya. (tok/ted)

Komentar

?>