Sabtu, 23 September 2017

Puting Beliung Sapu Dua Rumah di Mojoanyar

Senin, 03 April 2017 22:09:36 WIB
Reporter : Misti P.
Puting Beliung Sapu Dua Rumah di Mojoanyar

Mojokerto (beritajatim.com) - Setelah banjir merendam beberapa hari, hujan disertai angin puting beliung menyapu Desa Sumberjati, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Senin (3/4/2017). Akibatnya, dua rumah di Dusun Rangkah, Desa Sumberjati mengalami kerusakan di bagian atap.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, M Zaini mengatakan, sekitar pukul 15.10 WIB di sekitaran wilayah Mojokerto diguyur hujan dengan intensitas lebat disertai angin kencang. "Sejumlah pohon tumbang di Desa Sumberjati," ungkapnya.

Tak hanya membuat pohon tumbang di beberapa titik, dua rumah warga di Dusun Rangkah, Desa Sumberjati juga mengalami kerusakan di bagian atap. Angin juga menumbangkan sebuah kabel telepon dan tujuh buah tiang listrik di sepanjang jalan desa hampir roboh ke arah jalan.

"Petugas langsung melakukan proses evakuasi terhadap pohon yang tumbang dengan diameter kecil sekitar 10 pohon. Pohon ada yang menimpa kabel listrik dan menyebabkan terkelupasnya kabel serta terjadi percikan api membakar kabel, namun beruntung tidak ada korban jiwa," katanya.

Zaini menjelaskan, jika prakiraan cuaca dari BMKG menyebutkan jika wilayah Kabupaten Mojokerto masih terjadi hujan disertai petir. Pantauan BPBD Kabupaten Mojokerto, sejumlah wilayah di Kabupaten Mojokerto saat ini terjadi hujan ringan, sementara sejumlah sungai yang ada terpantau normal. [tin/suf]

Komentar

?>