Kamis, 22 Februari 2018
Dibutuhkan Wartawan Kriminal di Surabaya, Usia Maks 27 Tahun, S1, Punya Pengalaman, Kirim lamaran ke beritajatim@gmail.com

Carok di Lumajang, Tiga Orang Luka

Rabu, 22 Maret 2017 20:58:31 WIB
Reporter : Harry Purwanto
Carok di Lumajang, Tiga Orang Luka
foto: ilustrasi

Lumajang (beritajatim.com) - Peristiwa berdarah kembali terjadi di Lumajang antar dua orang masih bertetangga.

Gara-gara cek-cok mulut saat berpapasan naik sepeda ontel, Saman  (35) dan Heri (49) warga Desa Kunir Kidul Kecamatan Kunir saling bacok yang diduga akibat dendam lama, Rabu(22/3/2017).

Aksi duel carok menggunakan clurit diketahui oleh ibunda Heri yakni Muniwah (60) yang juga terkena sabetan clurit keduanya.

Akibatnya, ketiga korban dibawa ke RS Bhayangkar dan RSUD dr. Haryoto untuk mendapat perawatan usai dilerai oleh warga.

"Hasil penyelidikan sementara diduga ada unsur dendam," kata Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP Tinto Yudho.

Lanjut dia, usai dilerai warga, untuk korban Saman dirawat di RS Bhayangkara dikhawatirkan ada kesalah pahaman dan bentrok keluarga. Pasanya, carok antar dua bertentangga masih simpang siur motifnya.

Dari lokasi kejadian, petugas mengamannkan 2 buah clurit, 2 sepeda pancal dan juga karung goni putih. Petugas juga masih meminta keterangan para saksi.

"Kita masih mendalami, untuk menenangkan kedua keluarga yang carok, kami meminta para tokoh masyarakat melakukan pendekatan persuasif," paparnya.

Carok terjadi, saat Heri berangkat membuang  celetong (kotoran sapi,red)  dengan diangkut mengggunakan sepeda pancal. Kemudian dari arah berlawanan Saman yang menuntun sepedanya berpapasan dan terlibat adu mulut.

Kemudian terjadilah ajakan carok dari salah satu korban. Saat keduanya berduel diketahui oleh ibu Heri yang ikut melerai hingga terkena sabetan clurit. (har/ted)

Tag : carok lumajang

Komentar

?>