Minggu, 17 Desember 2017

Jasad Siswa SMPN1 Jember Ditemukan di Pantai Nanggelan

Selasa, 21 Maret 2017 10:10:51 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Jasad Siswa SMPN1 Jember Ditemukan di Pantai Nanggelan

Jember (beritajatim.com) - Jasad Eggar Genta Inthisar (13) siswa SMP Negeri 1 Jember yang hilang di saluran air Jalan Letjen Suprapto, ditemukan di Pantai Nanggelan, Kecamatan Tempurejo, puluhan kilometer dari lokasi kecelakaan, Selasa (21/3/2017).

Informasi penemuan jenasah terdengar pada Senin (20/3/2017) pukul 23.00. "Usia diperkirakan jenasah 12-13 tahun, hanya memakai celana dalam," kata Rudi Prahara, dari Badan SAR Nasional.

Mayat itu kemudian dievakuasi oleh Tim SAR Rimba Laut dari Pantai Nanggelan ke Dusun Ungkalan. Jenasah tiba pukul setengah tiga dini hari tadi. "Kami berkoordinasi dengan Kepolisian Sektor Tempurejo," kata Rudi. Mayat itu dibawa ke RSD dr. Soebandi dan diidentifikasi oleh keluarga korban.

Menurut Rudi, Pantai Nanggelan sebenarnya bukan ujung dari Daerah Aliran Sungai Bedadung. "Pantai Nanggelan ini di sebelah timur Payangan, Kecamatan Ambulu," katanya.

SAR sebenarnya memprediksi jenasah berada tak jauh dari DAS Bedadung, bahkan belum sampai di laut selatan. Di Pantai Nanggelan memang beberapa kali ditemukan mayat, namun bukan korban kecelakaan di sungai, melainkan kecelakaan di laut.

Eggar terperosok ke saluran air di Jalan Letjen Suprapto, Kabupaten Jember, Sabtu sore kemarin. Saat itu, ia turun dari angkutan kota sepulang sekolah. Hujan deras dan air meluap ke jalan sehingga batas antara saluran air dan jalan tak terlihat. Eggar terpeleset dan hilang ditelan aliran air yang deras di saluran tepi jalan itu. [wir/kun] 

Tag : tewas jember

Komentar

?>