Kamis, 27 April 2017

SMPN 1 Jember Gelar Doa Bersama untuk Siswa yang Hilang

Senin, 20 Maret 2017 18:05:10 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
SMPN 1 Jember Gelar Doa Bersama untuk Siswa yang Hilang

Jember (beritajatim.com) - Para guru dan siswa SMP Negeri 1 Jember menggelar doa bersama untuk Eggar Genta Inthisar (13) siswa yang hilang di saluran air, Senin (20/3/2017). Mereka berharap ini korban terakhir.

Guru agama SMPN 1 Jember Moch. Sholeh mengatakan, doa bersama ini adalah bagian dari ikhtiar agar Tuhan melindungi Eggar. "Mudah-mudahan oleh Allah SWT segera diberikan petunjuk (keberadaannya ditemukan, Red)," katanya. Selain itu, doa bersama juga untuk para siswa kelas III yang akan menghadapi ujian nasional.

Menurut Sholeh, dalam satu bulan terakhir, dua siswa SMPN 1 mengalami musibah. "Mudah-mudahan ini yang terakhir. Kami berharap semoga anak-anak mawas diri dan selalu ingat kepada Allah SWT," katanya.

Para guru mengajarkan kepada para siswa untuk selalu waspada. "Jadi tidak terjadi lagi untuk kesekian kali," kata Sholeh.

Eggar terperosok ke saluran air di Jalan Letjen Suprapto, Kabupaten Jember, Sabtu sore kemarin. Saat itu, ia turun dari angkutan kota sepulang sekolah. Hujan deras dan air meluap ke jalan sehingga batas antara saluran air dan jalan tak terlihat. Eggar terpeleset dan hilang ditelan aliran air yang deras di saluran tepi jalan itu.

Hingga saat ini, tim gabungan relawan dari berbagai elemen masih melakukan pencarian terhadap Eggar. Sejauh ini hasilnya masih nihil. [wir/ted]  

Komentar

?>