Sabtu, 29 April 2017

Ini Kesaksian Warga Singosari Saat Puting Beliung Menerjang

Senin, 20 Maret 2017 17:50:57 WIB
Reporter : Brama Yoga Kiswara
Ini Kesaksian Warga Singosari Saat Puting Beliung Menerjang

Malang (beritajatim.com) - Kasubsie Penanggulangan Bencana PMI Kabupaten Malang, Muji Utomo, Senin (20/3/2017) sore menjelaskan, kondisi Dusun Blandit, Desa Wonorejo, Kecamatan Singosari, memastikan terdapat 107 rumah warga yang terdampak tiupan angin puting beliung.

“Ada 107 rumah yang terdampak. 5 rumah diantaranya mengalami kerusakan sedang. Selebihnya rusak ringan seperti gentingnya jatuh,” ungkap Pak Tomo sapaan akrabnya pada wartawan, Senin (20/3/2017) saat berada di lokasi kejadian.

Kata dia, satu orang luka ringan setelah tertimpa genting. “Ada satu orang anak kecil. Luka dikepala kena genting,” ucapnya.

Sejauh ini fasilitas umum di Desa Wonorejo, masih terpantau aman. Tidak ada kerusakan berarti. Hanya ada perbaikan untuk instalasi listrik. “Upaya tim dari BPBD dan PMI hari ini dan besok akan kita kirimkan 25 terpal,” katanya.

Sementara itu, kesaksian warga Desa Wonorejo, Laila Mufidah (36) mengatakan, saat itu dirinya sedang duduk didepan rumah. “Saya melihat disebelah utara langit mendung, sangat gelap. Saya sama bapak berdiri menghadap ke utara, dari kejauhan terlihat ulur-ulur (angin puting beliung-red),” kenangnya.

Laila dengan cepat mencari anaknya dan membawa lari menjauh dari dalam rumah. “Saya dan bapak langsung lari. Saya selamatkan anak saya sambil lari.  Seluruh atap rumah lalu terbang kena angin,” bebernya. (yog/ted)

Komentar

?>