Kamis, 23 Maret 2017

Puting Beliung di Kabupaten Malang Meluas, Ratusan Rumah Rusak

Senin, 20 Maret 2017 16:13:45 WIB
Reporter : Brama Yoga Kiswara
Puting Beliung di Kabupaten Malang Meluas, Ratusan Rumah Rusak

Malang (beritajatim.com) - Bencana tiupan angin puting beliung di Kabupaten Malang meluas. Setelah melanda Dusun Blandit, Desa Wonorejo, Kecamatan Singosari, kejadian serupa juga menerjang Dusun Kuto Bedah, Desa Gunung Jati dan Desa Kemantren, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang.

Di dua desa tersebut, laporan yang diterima beritajatim.com, sedikitnya 83 rumah warga rusak.

Angin puting beliung diperkirakan terjadi pada Senin (203/2017) sekira pukul 12.10 wib. Atau beberapa menit kemudian setelah menerjang kawasan Singosari.

Di Dusun Kuto Bedah, Desa Kemantren, Kecamatan Jabung, 68 rumah warga rusak. Kerusakan terjadi dirumah warga masuk RT3, RT3, RT5, RT 6 di RW6. Sementara rumah terdampak tiupan angin kencang puting beliung di Desa Gunung Jati, Kecamatan Jabung, terdapat 15 unit rumah warga.

Belum ada laporan korban jiwa dalam musibah tersebut. Humas Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Malang, Ali Usman, membenarkan kejadian puting beliung di dua desa masuk Kecamatan Jabung ini.

“Benar mas. Kami baru saja dapat laporan. Tim Tagana saat ini sudah kita pecah, kita bagi dua. Sebagian di Singosari dan sebagian kita tempatkan di Kecamatan Jabung,” paparnya.

Hanya selisih beberapa menit, tiupan angin puting beliung memporak-porandakan perkampungan padat penduduk di Kabupaten Malang. Pantauan beritajatim.com hingga berita ini diunggah, beberapa wilayah ditempat ini diguyur hujan deras dan mendung tebal. (yog/ted)

Komentar

?>