Kamis, 19 Oktober 2017

Diadukan ke Disnaker, PT Mahera Siap Cairkan Gaji

Senin, 20 Maret 2017 15:14:05 WIB
Reporter : Harry Purwanto
Diadukan ke Disnaker, PT Mahera Siap Cairkan Gaji

Lumajang (beritajatim.com) - Pengaduan dari puluhan karyawan pencatat meteran PT Mahera Jaya Perkasa Vendor dari PLN ke Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) langsung direspon cepat. Karyawan dijanjikan dalam waktu 1-2 hari akan dibayar tunggakan gaji 2 bulan oleh perusahaan.

Edi Susanto, Kasi Perselisihan Hubungan Industrial (PHI) Disnakertrans mengatakan, pihaknya usai menemui karyawan menyampaikan pengaduan langsung menelpon pihak perusahaan. Karena, para karyawan mengancam akan mogok kerja tidak melakukan pencatatan pada hari Rabu, akhirnya perusahaan bersedia mencairkan.

"Mereka siap mencairkan gaji karyawan, karena permasalahan ini bukan sekali ini saja," kata Edi pada wartawan, Senin (20/3/2017).

Lanjut dia, akibat tidak digaji 2 bulan, banyak karyawan yang harus utang sana sini dan jual harta bendanya. "Kasihan juga khan, apalagi Rabu Besok mereka mulai mengecek meteran PLN belum punya uang untuk akomodasi," terang pria berperawakan tinggu itu.

Riftahul salah satu karyawan mengaku senang dengan jawaban pihak perusahaan akan mencairkan. Karena, dua bulan belum mendapat gaji dan membuat kebutuhan rumah tangganya kelimpungan.

"Ya Alhamdulillah, akhirnya mau dibayar. Tapi kalo bohong, Rabu besok tema-teman bisa mogok," pungkasnya.

Usai mendapat penjelasan dari petugas Disnaker, karyawan outsourching pencatat meteran PLN membubarkan diri dengan tertib. [har/but]

Tag : demo buruh

Komentar

?>