Jum'at, 26 Mei 2017

Anjing Pelacak Cium Jejak Pelempar Bom Rumah Ketua PAN Gresik

Senin, 20 Maret 2017 14:08:03 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Anjing Pelacak Cium Jejak Pelempar Bom Rumah Ketua PAN Gresik

Gresik (beritajatim.com) - Aparat Kepolisian Resort Gresik akhirnya meminta bantuan Ditsabhara Polda Jatim untuk menurunkan anjing pelacak (K9), Senin (20/03/2017). Usaha itu guna mencari jejak pelempar bom molotov rumah Ketua DPD PAN Gresik yang terletak di Jalan Marabahan 30 Perumahan Gresik Kota Baru (GKB).

Dari dua anjing pelacak berjenis harder yang dibawa Ditsabhara Polda Jatim hanya satu anjing yang diturunkan untuk mencari jejak pelaku di sekitar rumah korban. Didampingi seorang polisi yang berpangkat Brigadir Kepala (Bripka), anjing pelacak yang dibawa diminta mengendus jejak pelaku.

Anjing pelacak milik Ditsabhara Polda Jatim berkeliling selama 30 menit dan jalan-jalan di depan rumah korban serta di seputar rumah korban. Setelah berkeliling, anjing pelacak berjenis harder itu diminta masuk kembali ke mobil K9 Ditsabhara Polda Jatim.

Kanit Reskrim Polsek Manyar, Iptu Yoyok Mardi menuturkan, pihaknya memang meminta bantuan tim K9 dari Ditsabhara Polda Jatim untuk mencari bekas jejak pelaku dan barang bukti.

"Kami belum bisa menyimpulkan siapa dalang di balik kasus ini. Sebab, semua anggota masih mengumpulkan barang bukti," tuturnya.

Seperti diberitakan, rumah Ketua PAN DPD Gresik, Khamsun garasi mobilnya terbakar setelah dilempar bom molotov oleh orang yang tidak dikenal. Akibat kejadian itu, mobil korban jenis Honda Freed nopol W 1397 BQ pintu samping kirinya terbakar dan saat ini masih di-police line oleh polisi. [dny/but]

Tag : bom gresik

Komentar

?>