Senin, 26 Juni 2017

Karyawan Cek Meter PLN Belum Gajian 2 Bulan

Senin, 20 Maret 2017 12:06:18 WIB
Reporter : Harry Purwanto
Karyawan Cek Meter PLN Belum Gajian 2 Bulan

Lumajang (beritajatim.com) - Puluhan karyawan PT. Mahera Jaya Perkasa Vendor dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) mendatangi Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Lumajang, Senin (20/3/2017). Mereka mengadu soal 2 bulan belum digaji oleh pihak perusahaan.

Karyawan outsourching ini meminta ke Disnakertrans bisa memfasilitasi untuk gajinya yang belum dibayar bisa cair. "Kedatangan kami mengadu ke pemerintah agar bisa membantu," ujar Munir, koordinator karyawan.

Lanjut dia, aksi mengadu ke Disnaker karena selama 2 bulan bekerja tidak ada biaya operasional. Ketika, ditanya ke perusahaan belum ada penjelasan. "Kita ke kantornya di Jalan Mangga sering tutup," jelasnya.

Gaji yang dibelum dibayar pada bulan Januari dan Februari. Jika Bulan Maret ini tidak ada kejelasan, gajian akan menjadi 3 bulan.

"Kita ini dibayar jika sudah selesai bekerja baca meter PLN," ujar Rifathul karyawan lainya.

Jumlah petugas baca meter PLN yang belum gajian di Wilayah kerja Kecamatan Tempeh ada 23 karyawan, Kota Lumajang 39 orang dan Klakah 14 orang. Dalam 3 bulan ini bekerja tanpa gaji dan harus biaya sendiri dalam operasional.

"Jika pengaduan kami oleh Disnasker ditanggapi dan diteruskan ke perusahaan tidak ada solusi, kami ancam lakukan gerakan lebih besar lagi," jelasnya. [har/but]

Tag : demo buruh

Komentar

?>