Kamis, 23 Maret 2017

Kisah Unik

Pemuda 24 Tahun, Nikahi Janda 67 Tahun

Senin, 20 Maret 2017 07:32:44 WIB
Reporter : Pramita Kusumaningrum
Pemuda 24 Tahun, Nikahi Janda 67 Tahun
Rokim dan Tampi menunjukkan surat nikah

Madiun (beritajatim.com) - Cinta itu buta dan jodoh itu misteri, memang benar adanya. Usia bukan menjadi jurang pemisah ketika dua hati saling bertaut.

Hal itulah yang dialami seorang pemuda di Madiun, Rokim (24) warga Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk. Dengan sadar dia menikahi janda tua, Tampi (67) warga Desa Nampu, Kecamatan Gemarang, Kabupaten Madiun.

Walaupun perbedaan usia mereka 40 tahun lebih, tak membuat Rokim luntur kadar cintanya. Rokim mempersunting Tampi yang lebih pantas sebagai ibunya itu. "Saya sadar. Saya memang cinta dengan istri saya ini," kata Rokim membuka obrolan bersama wartawan, Senin (20/3/2017).

Rokim mengatakan, prosesi ijab kabul telah dilaksanakan pada Kamis (16/3/2017) di rumah perempuan idamannya itu. Dia mengaku menikahi Tampi karena cinta dan rasa belas kasihan. Rokim menuturkan, sudah mengenal Tampi sejak berusia 16 tahun. Namun, rasa cintanya muncul baru setahun lalu.

Selain rasa cinta, Rokim mengaku menikahi Tampi karena kasihan terhadap janda yang hidup sebatang kara tersebut. "Saya ada rasa kepada Tampi. Untuk itu saya menikahinya," kata dia.

Meski berusia jauh lebih muda dibandingkan Tampi, pria lulusan sekolah dasar ini mengaku tidak malu memiliki istri janda itu. Dia juga mengaku sebelumnya tidak pernah memiliki hubungan percintaan dengan perempuan lain. [mit/suf]

Tag : aneh pengantin

Komentar

?>