Rabu, 29 Maret 2017

Satu Keluarga Disambar Kereta Api, Satu Tewas

Minggu, 19 Maret 2017 21:21:11 WIB
Reporter : Tulus Adarrma
Satu Keluarga Disambar Kereta Api, Satu Tewas
foto/ilustrasi

Bojonegoro (beritajatim.com) - Kecelakaan terjadi di Kabupaten Bojonegoro. Yakni antara pengendara sepeda motor dengan kereta api. Sepeda motor Honda Vario warna putih bernomor polisi S 3116 D dikendarai Abdul Mufi (40) Dusun Banaran RT 08, RW 02, Desa Bulu, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro, Minggu (19/3/2017).

Mufi saat itu sedang membonceng istri dan dua anaknya. Istrinya bernama Yeni Purwati (30) serta dua anaknya, Nada Suarifudin (7) dan Dewi Aulia Sofyani (4). Sepeda motor yang mereka kendarai hancur. Satu korban Dewi Aulia meninggal dunia seketika di lokasi kejadian. Kecelakaan kereta api dengan sepeda motor itu terjadi di perlintasan kereta api tak berpalang pintu di Desa Margomulyo, Kecamatan Balen, sekitar pukul 15.45 WIB.

Menurut saksi di lokasi kejadian, Bambang (45), Security asal Desa Pohbogo RT 02, RW 01, Kecamatan Balen, kejadian itu terjadi saat korban yang sedang mengendarai sepeda motor melaju dari arah barat. Sesampainya di lokasi, korban berbelok ke arah selatan dan bermaksud menyeberang perlintasan kereta api yang tidak berpalang pintu. "Dari arah timur ada kereta yang melaju langsung menabrak korban," ujarnya.

Kecelakaan itu melibatkan kereta api penumpang Jaya Baya jurusan Malang - Pasar Senen, Jakarta yang dimasinisi Suparmanto. Kereta melaju di jalur rel sebelah utara rel ganda. Benturan keras yang terjadi mengakibatkan sepeda motor yang dikendarai korban terental hingga puluhan meter dari titik lokasi. Sedangkan tiga pengendara motor lainnya selamat dan mengalami luka berat. "Satu korban anaknya yang masih kecil meninggal dunia," lanjutnya.

Menurut Kapolsek Balen, AKP Rasito, pengendara motor bernama Abdul Mufi mengalami luka berat pada bagian kepala belakang dan patah jari tangan sebelah kiri, sedangkan isterinya Yeni Purwati mengalami luka memar pada tangan dan kaki. "Semua Korban dibawa ke RSU Sumberjo untuk mendapatkan perawatan medis," terangnya. [lus/suf]

Komentar

?>