Sabtu, 29 April 2017

Antisipasi Hoax, Salah Satu Materi Sosialisasi 4 Pilar MPR

Minggu, 19 Maret 2017 20:27:49 WIB
Reporter : Brama Yoga Kiswara
Antisipasi Hoax, Salah Satu Materi Sosialisasi 4 Pilar MPR

Batu (beritajatim.com) - Kabar bohong atau berita hoax yang kini mewabah menjadi atensi serius pemerintah untuk segera ditangani.

Antisipasi penyebaran berita Hoax, kini mulai masuk dalam materi sosialiasi 4 Pilar MPR RI. Anggota DPR RI Achmad Baidowi, saat menjadi pemateri antisipasi hoax, Sabtu (18/3/2017) lalu di Homestay Sumber Urip, Kota Batu menjelaskan, penanganan kabar hoax masuk dalam materi sosialisasi 4 Pilar MPR RI.

Acara yang juga diikuti DPC PPP Malang, Pustidek (Pusat studi Islam dan Demokrasi) Mahasiswa Malang Raya dan Peradaban (Persatuan Alumni Darul Ulum Banyuanyar) itu, juga mengajak masyarakat untuk cerdas menggunakan media massa.

"Dalam sosialisasi 4 pilar MPR RI, yakni Antisipasi Hoax. Termasuk antisipasi penyalahgunaan media sosial di tengah masyarakat dan cerdas menggunakan informasi di tengah darurat Hoax sekarang ini," tutur Baidowi, Minggu (19/3/2017).

Pria yang duduk di Komisi II (Bidang Politik dan Pemerintahan dalam Negeri) DPR itu melanjutkan, guna menangkal maraknya info hoax, dibutuhkan sosialisasi penguatan pilar pondasi masyarakat. Salah satunya, penguatan persatuan dan kesatuan terhadap seluruh masyarakat.

"Sejauh ini kabar hoax sudah sangat meresahkan. Persatuan dan kesatuan seluruh elemen bangsa, harus kita perkuat lagi," tegas Baidowi.

Acara itu dimoderatori oleh Surahman, S. Psi, turut hadir Wakil Bupati Pamekasan Drs Khalil Asy'ari dan DPC PPP Malang. Antisipasi hoax nantinya akan menjadi atensi serius pemerintah guna menjaga harmonisasi antar seluruh lapisan masyarakat. Serta, cerdas dalam menggunakan media sosial demi keutuhan bangsa dan negara. [yog/suf]

Tag : hoax mpr

Komentar

?>