Jum'at, 24 Maret 2017

Hilang di Saluran Air

Info Menyesatkan Iringi Pencarian Siswa SMPN 1 Jember

Minggu, 19 Maret 2017 17:37:44 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
 Info Menyesatkan Iringi Pencarian Siswa SMPN 1 Jember
foto/ilustrasi

Jember (beritajatim.com) - Info menyesatkan di media sosial muncul mengiringi pencarian Eggar Genta Inthisar (13), siswa SMP Negeri 1 Jember, yang hilang di saluran air. Hingga berita ini ditulis, Minggu (19/3/2017), Eggar belum ditemukan.

Info menyesatkan sempat muncul saat hari pertama Eggar hilang, Sabtu kemarin. Di Facebook muncul informasi bahwa jasad Eggar sudah ditemukan. Padahal saat itu keluarga dan tim relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah  (BPBD) masih bekerja keras mencarinya.

Info berikutnya diperoleh Muhammad Hatta, kerabat korban. Ada salah satu akun Facebook yang mengabarkan bahwa jasad Eggar ditemukan di area Dam Rowotamtu, Kecamatan Rambipuji. Saat dicek oleh tim relawan, ternyata informasi itu tidak benar. "Masya Allah," kata Hatta.

Kepala Kepolisian Sektor Sumbersari Komisaris Andi F. Ali mengatakan, ada dua tim yang dikerahkan untuk mencari Eggar. "Ada tim yang bergerak di air dan darat. Tim di air menggunakan perahu karet menyisir mulai dari jembatan Cakol sampai Kelurahan Mangli. Sementara tim darat kami fokuskan ke lokasi awal tempat korban pertama kali jatuh, di gorong-gorong itu, kami mulai lagi, kami sisir kembali sampai tembus tempat pembuangan terakhir di Gladak Cakol," katanya. Tim darat juga ditempatkan di sejumlah titik, termasuk di Dam Rowotamtu.   

Eggar terperosok ke saluran air, Sabtu sore kemarin. Saat itu, ia turun dari angkutan kota sepulang sekolah. Hujan deras dan air meluap ke jalan sehingga batas antara saluran air dan jalan tak terlihat. Eggar terpeleset dan hilang ditelan aliran air yang deras di saluran tepi jalan itu. [wir/suf]

Komentar

?>