Minggu, 25 Juni 2017

Pencarian Bocah SMP yang Hilang di Saluran Air Diperluas

Minggu, 19 Maret 2017 14:56:42 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Pencarian Bocah SMP yang Hilang di Saluran Air Diperluas
Para pengguna jalan melihat proses pencarian bocah SMP yang hilang di sungai

Jember (beritajatim.com) - Pencarian Eggar Genta Inthisar (13), siswa SMP Negeri 1 Jember, yang hilang di saluran air diperluas, Minggu (19/3/2017).

Pencarian tak hanya dilakukan di sekitar anak sungai Bedadung di Jalan Letjen Suprapto, Kabupaten Jember, tapi juga hingga daerah Rowotamtu, Rambipuji. Berbagai elemen bergerak untuk mencari bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jember.

"Ini belum dua kali 24 jam setelah kejadian. Jadi kalau korban tenggelam, kemungkinan belum menyembul ke permukaan sungai," kata anggota Komisi A DPRD Jember David Handoko Seto yang juga memimpin relawan Baret Rescue.

Jika cuaca mendukung, pencarian akan dihentikan pukul lima sore. "Kalau tidak ketemu akan dilanjutkan keesokan harinya," kata David.

Eggar terperosok ke saluran air, Sabtu sore kemarin. Saat itu, ia turun dari angkutan kota sepulang sekolah. Hujan deras dan air meluap ke jalan sehingga batas antara saluran air dan jalan tak terlihat. Eggar terpeleset dan hilang ditelan aliran air yang deras di saluran tepi jalan itu.

Sampai siang ini, jembatan Gladak Cakol yang berdekatan dengan area hilangnya Eggar banyak dikunjungi orang. Mereka menengok ke sungai dan mencari tahu kabar Eggar. [wir/suf]

Komentar

?>