Jum'at, 24 Maret 2017

Siswa SMPN 1 Jember Terperosok dalam Saluran Air

Sabtu, 18 Maret 2017 19:37:33 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Siswa SMPN 1 Jember Terperosok dalam Saluran Air
Foto Ilustrasi

Jember (beritajatim.com) - Enggar, siswa kelas 1 SMP Negeri 1 di Kabupaten Jember, hilang dalam saluran air di Jalan Letjen Suprapto, Sabtu (18/3/2017) sore. Puluhan orang dikerahkan untuk mencarinya.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul dua siang. "Saat itu, Enggar turun dari angkutan kota. Jalan banjir dan saluran air tersebut tidak terlihat. Dia mengira menginjak trotoar dan terpeleset masuk," kata Kepala Bidang Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jember Heru Widagdo.

Aliran air saluran tersebut sangat deras dan menyeret tubuh Enggar dengan cepat. Warga berusaha menyelamatkan namun gagal. Pencarian pun dilakukan oleh BPBD, relawan, Badan SAR Nasional, aparat TNI, dan polisi. Hingga berita ini ditulis, belum ada tanda-tanda Enggar ditemukan.

Air saluran tersebut mengalir hingga anak Sungai Bedadung di Gladak Cakol. Saat hujan deras, saluran air tersebut memang seringkali meluap hingga ke jalan.

Salah satu relawan saat bertemu dengan Heru menyatakan bahwa debit air terlalu besar dan menghambat pencarian. "Saya berharap Enggar segera ditemukan. Tapi memang arus air kencang. Kami tetap mengutamakan keselamatan. Kami tak berharap ada korban lagi karena emosi ingin menolong sesegera mungkin," kata Heru. [wir/but]

Komentar

?>