Rabu, 13 Desember 2017

Hendak Makan, Keponakan Temukan Paman Menggantung di Dapur

Kamis, 16 Maret 2017 20:10:36 WIB
Reporter : M Muthohar
Hendak Makan, Keponakan Temukan Paman Menggantung di Dapur

Tuban (beritajatim.com) - Sejumlah warga yang tinggal di Dusun Mulung, Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban digegerkan dengan tewasnya seorang bapak-bapak yang nekad mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di dapur rumahnya, Kamis (16/3/2017).

Korban yang tewas tersebut diketahui bernama Nasim (40), yang juga tinggal di rumah tersebut. Pihak keluarga sendiri mengaku tidak mengetahui apa yang mendorong Nasim sampai nekad mengakhiri hidupnya dengan cara tragis seperti itu.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, peristiwa gantung diri yang dilakukan Nasim itu pertama kali diketahui oleh Heri yang tak lain adalah keponakan dari korban tewas itu sendiri. Yang mana saat itu, Heri pergi ke dapur rumah korban yang berada di rumah bagian belakang itu untuk mengambil makan.

"Pertama kali yang tahu itu keponakannya sendiri, saat itu dia ke dapur mau makan," terang Puji, keluarga korban yang berada di lokasi kejadian.

Heri sangat kaget dan langsung histeris minta tolong ketika mengetahui pamannya itu sudah dalam posisi sudah menggantung dengan menggunakan tali tampar di dapur itu. Lantaran kaget, niat Heri untuk makanpun dibatalkan dan langsung berlari keluar rumah memanggil keluarga lainnya yang rumahnya berdekatan. "Ketiak tau dia (Heri) langsung memanggil saya. Dan saya langsung melihat ke dapur," tambah Puji.

Mengetahui hal tersebut, Puji bersama dengan sejumlah warga lainnya langsung menurunkan Nasim yang posisi lehernya terikat dengan tali tampar dengan harapan supaya bisa ditolong. Namun ketika sudah diturunkan ternyata kondisi Nasim sudah lemas dan nadinya sudah tidak berdenyut.

Sementara itu, petugas kepolisian dari jajaran Polsek Merakurak, Kabupaten Tuban yang mendapatkan laporan langsung mendatangi lokasi rumah itu. Petugas selanjutnya melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan melakukan identifikasi terhadap korban guna mengetahui penyebab kematian korban itu.

"Yang bersangkutan ini dipastikan meninggal murni akibat gantung diri, karena di TKP dan juga tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda mencurigakan. Untuk penyebabnya apa itu masih kita dalami, karena menurut keterangan keluarga tidak ada masalah apapun sebelumnya," jelas IPDA Waheru, Kanit Reskrim Polsek Merakurak, saat berada di TKP.[mut/kun]

Komentar

?>