Rabu, 29 Maret 2017

Puting Beliung Rusak 17 Rumah di Bojonegoro

Senin, 13 Maret 2017 20:23:08 WIB
Reporter : Tulus Adarrma
Puting Beliung Rusak 17 Rumah di Bojonegoro
foto/ilustrasi

Bojonegoro (beritajatim.com) - Mendung gelap menyelimuti wilayah Kabupaten Bojonegoro. Tidak berselang lama terjadi hujan disertai angin kencang. Dalam sekejap beberapa rumah di Kecamatan Bojonegoro rusak akibat diterjang puting beliung.

Angin puting beliung disertai hujan deras itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Sedikitnya ada 17 rumah di RT 11, RW 2, Dukuh Plosolanang, Desa Campurejo, Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro rusak. Dari jumlah itu, tiga rumah mengalami rusak berat. Beruntung tidak ada korban jiwa.

Salah seorang warga Dukuh Plosolanang, Ali Syafi'i mengatakan, kejadian itu hanya berselang sebentar. Karena kencangnya angin menerbangkan genting, hingga merobohkan rumah warga. Tiga rumah warga yang mengalami rusak berat milik Mat Raji, Teguh dan Mutakin. Rumah yang rusak itu terbuat dari tembok kayu.

"Warga sekarang langsung bergotong royong mengevakuasi reruntuhan rumah warga yang rusak," ujarnya, Senin (13/3/2017)

Sementara, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro, Andik Sudjarwo mengatakan, saat ini TRC BPBD sedang melakukan pendataan di lokasi. Belum diketahui kerugian material akibat bencana puting beliung tersebut. "Kita masih melakukan pendataan," ujarnya.

Sekadar diketahui, hujan hampir rata mengguyur wilayah Kabupaten Bojonegoro. Hingga malam, di seputaran kota masih terjadi hujan. Saat cuaca ekstrem, masyarakat diminta lebih waspada karena rawan terjadi hujan lebat dan angin puting beliung. [lus/suf]

Komentar

?>