Jum'at, 24 Maret 2017

Berenang di Kolam Air Terjun Kedungkuwung, Guru Cantik Tenggelam

Sabtu, 04 Maret 2017 14:48:07 WIB
Reporter : Harry Purwanto
Berenang di Kolam Air Terjun Kedungkuwung, Guru Cantik Tenggelam

Lumajang (beritajatim.com) - Seorang Guru Kelas 1 SDN 01 Desa Pasrujambe tewas tenggelam di Air Terjun Kedungkuwung.  Korban, Ajie Kharisma Putri (30) tewas saat berenang di kolam bawah air terjun dan terbawa pusaran ke dasar.

Informasi yang didapat dari warga dan petugas Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang, korban mengajak siswa kelas 1 untuk berolah raga dengan jalan kaki dan berkunjung ke air terjun. Karena, guru olah raganya tidak masuk sekolah.

Sesampai di air terjun, korban memberikan contoh berenang pada siswanya dengan menceburkan diri. Ketika, korban berenang ada pusaran air terjun yang membawa ke dasar.

sekitar 30 siswa kelas 1 yang mengetahu gurunya tenggelam, hanya bisa menjerit dan berteriak minta tolong. Warga yang mendengar banyak anak sekolah berteriak, langsung menuju ke dasar air terjun yang berada didekat jalan antar kecamatan.

"Korban sudah berada didasar air terjun dan ditolong warga," ujar Plt Kepala BPBD Lumajang, Agus Budianto pada wartawan, Sabtu(4/3/2017).

Lanjut dia, korban yang berhasil diselamatkan dibawa ke Puskesmas terdekat dan dinyatakan meninggal dunia. "Korban langsung dibawa kerumah duka," paparnya.

Sementara itu, siswa SDN 01 Pasrujambe untuk menghindari trauma dilakukan kunjungan oleh tim BPBD bersama staf kecamatan. "Kita akan pantau terus, karena korban tewas dihadapan 30 siswa," pungkasnya.(har/ted)

Komentar

?>