Rabu, 20 September 2017

Baru Direhab Malah Ambruk

Rabu, 01 Maret 2017 10:59:12 WIB
Reporter : Pramita Kusumaningrum
Baru Direhab Malah Ambruk

Ponorogo (beritajatim.com) - Nasib naas menimpa Iin 45) warga Dukuh Kalipucang Rt 02 Rw 05 Desa Kedungbanteng Kecamatan Sukorejo. Pasalnya rumah buruh tani yang pas-pasan tersebut ambruk begitu saja tanpa ada angin dan hujan.

Tragisnya, bangunan rumah ambruk setelah direhap oleh perkumpulan pekerja Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Korea Kedungbanteng. "Tidak ada hujan dan angin, tiba-tiba saja ambruk," kata Iin saat ditemui di lokasi, Rabu (1/3/2017).

Iin mengaku, rehap dimulai, Minggu (26/2/2017) lalu. Yang direhap seluruh bagian rumahnya. Rehap selesai, Senin (27/2/2017). Namun, keesokan harinya rumah langsung ambruk.

Iin mengatakan, rumahnya merupakan bantuan dari TNI. Namun bertahun-tahun tidak diperbaiki, akhirnya sudah rusak di sisi sana-sini.

Sementara, Danramil Sukorejo, Kapten Yatimin, mengatakan, hasil analisa dalam pembuatan rehab rumah tersebut tidak memakai pondasi bawah, hanya memakai tiang penyangga yang di cor.

"selanjutnya tidak bisa menahan beban dari atas sehingga amblas dan runtuh. Kesalahannya pada tukang," ujarnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Hanya saja si tuan rumah menderita kerugian sebesar Rp 20 juta. (mit/kun)

Tag : tki ponorogo

Komentar

?>