Kamis, 23 Nopember 2017

Dua Tersangka Penyebar Foto Istri Kades Ditangkap

Sabtu, 18 Februari 2017 10:51:48 WIB
Reporter : Pramita Kusumaningrum
 Dua Tersangka Penyebar Foto Istri Kades Ditangkap
Tersangka penyebar foto bugil

Ponorogo (beritajatim.com) - Setelah dua pekan, foto bugil Istri Kades Pandak Sri Wahyuni (40) viral di media sosial, Sat Reskrim Polres Ponorogo berhasil meringkus pelakunya, Sabtu (18/2/2017).

Adalah Rian Rispianana (22), Warga Desa Margaluyu, Kecamatan Manonkaya, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Dan Kurnia Randani (19), Desa Margaluyu, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Kasat Reskrim Polres Ponorogo, AKP Rudy Darmawan, mengatakan dua pelakunya dua orang yang saling bekerjasama. Dia mengatakan pelaku Rian sebagai penyebar fotonya dan membuat akun facebook abal-abal bernam 'Sri Sri'.

"Jadi yang menyebarkan pelaku pertama yakni Rian. Sementara pelaku kedua Kurnia sebagai orang yang menerima transfer," katanya.

Rudy menjelaskan, tersangka Rian masih menjalani hukuman di LP Kelas II B Kabupaten Tasikmalaya. Sedangkan untuk Kurnia sudah dibawa ke Ponorogo.

Rudy mengatakan modusnya memang penipuan. Tersangka dan pelaku saling kenal di facebook kemudian saling mengirmkan foto bugil.

Foto bugil.yang dikirim itu, lanjut dia, disalahgunakan. Dengan mengancam kepada suami Sri, Yaimun. Rudy mengatakan, pelaku memeras suami korban.

"Jika tidak ditransfer, foto bugil korban akan terus menyebar. Dan memang kejadian. Awalnya dikirimi akunnya sudah ditutup. Kemudian tidak dituruti malah kejadian untuk yang kedua kalinya," katanya.

Barang bukti yang diringkus yakni Hp merk LG dan Samsung. Sim nomor handphone, tabungan simpedes dan Atm.

Diberitakan sebelumnya, Entah apa yang terlintas dipikiran Sri Wahyuni (40) warga Dusn Kades, Desa Padak, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo.

Istri dari Kepal Desa Padak secara sadar mengupload foto bugilnya di akun media sosial, facebook miliknya, 'Sri Sri'.

Bahkan foto bugil tersebut dijadikan foto profil di Facebook. Tidak hanya itu ada beberapa foto yang juga sengaja diupload.

Ada foto yang menunjukkan payudara dengan menggunakan bra, ada foto yang menunjukkan payudara tanpa menggunakan bra. Bahkan ada foto yang sampai menunjukkan alat kemaluan wanita.

Parahnya, foto tersebut sudah menjadi viral hampir sepekan. Dan sudah menyebar dari smartphone satu ke smartphone lainnya. (mit/ted)

Tag : bugil facebook

Komentar

?>