Senin, 20 Nopember 2017

Jenazah Warga Pasuruan Korban Tewas Speedboat di Perairan Malaysia Dimakamkan

Sabtu, 04 Februari 2017 15:10:29 WIB
Reporter : Shohibul Hujjah
Jenazah Warga Pasuruan Korban Tewas Speedboat di Perairan Malaysia Dimakamkan
Jenazah Cicik Lailatul Fajriah (33) warga Pasuruan

Pasuruan (beritajatim.com) - Setelah melalui proses yang cukup panjang. Jenazah Cicik Lailatul Fajriah, (33), warga Pasuruan, yang menjadi korban tewas kapal speedboat di perairan Malaysia akhirnya dimakamkan di kampung halamanya yaitu di Desa Tambaksari, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan.

"Jenazah sudah kami makamkan, ini karena permintaan pihak keluarga yang meminta agar jenazah lekas dimakamkan," ujar Badrus Sholeh, salah satu perangkat desa setempat kepada beritajatim.com, Sabtu (4/2/2017).

Badrus menjelaskan bahwa jenazah korban tiba di kampung halamannya yaitu pada Sabtu dini hari dengan diantarkan menggunakan mobil ambulan.

"Informasi yang kami terima, jenazah korban ini diberangkatkan dari Jakarta sekitar jam 1 malam. Lalu kemudian diterbangkan ke kampung halaman dengan sebuah pesawat setelah itu, pas sampai Juanda diantar ke sini dengan sebuah mobil ambulan," terangnya kepada beritajatim.com.

Selain itu, saat disinggung terkait informasi yang beredar bahwa korban adalah TKI ilegal juga dibenarkan oleh Badrus. Badrus mengatakan bahwa korban ini berangkat ke Malaysia karena diajak oleh seseorang.

"Sebelumnya korban ini sudah pernah berangkat ke Malaysia, namun saat itu ia berangkat melalui jalur resmi. Setelah itu ia pulang lagi ke tanah air dan pada akhir Januari 2017 lalu, korban berangkat lagi ke Malaysia tapi dengan jalur ilegal. Hal itu dikarenakan paspor korban katanya ada yang bermasalah," ucapnya kepada beritajatim.com.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, seorang warga Pasuruan menjadi salah satu korban tewas dalam kecelakaan kapal speedboat yang tenggelam di perairan Malaysia.

Kapal speedboat yang mengangkut sekitar 40 TKI dari Batam tersebut, tenggelam di perairan Tanjungleman, Mersing, sekira 90 kilometer dari Johor Bahru, Malaysia.

Kapal pengangkut TKI tersebut berangkat dari Tanjungbemban, Nongsa, menuju Johor Bahru. Namun, sebelum sampai Johor, kapal disapu ombak dan semua penumpangnya tenggelam. (oci/ted)

Tag : tki

Komentar

?>