Kamis, 23 Nopember 2017

TNBTS Target Pendapatan Bromo dan Semeru Sebesar Rp 20 Milyar

Kamis, 02 Februari 2017 15:52:13 WIB
Reporter : Lucky Aditya Ramadhan
TNBTS Target Pendapatan Bromo dan Semeru Sebesar Rp 20 Milyar

Malang(beritajatim.com) - Balai Besar TNBTS menargetkam pendapatan dari potensi wisata Gunung Bromo dan Gunung Semeru sebesar Rp 20 Milyar untuk tahun 2017. Pihak TNBT sendiri optimis mampu melampaui target dari pusat.

"Target dari pusat tahun ini sebesar Rp 16 Milyar tapi kami inginnya Rp 20 Milyar. Karena tahun kemarin pusat menargetkan Rp 11 Milyar tapi realisasi kita Rp 18 Milyar. Kami optimis selalu melampaui," kata Kepala Balai Besar TNBTS, John Kenedie, Kamis (1/2/2017).

Saat ini petugas melakukan sejumlah perbaikan fasilitas. Salah satunya menutup angka kebocoram dengan menutup jalan tikus yang biasa digunakan wisatawan untuk mengelabuhi petugas tiket.

"Petugas kita tingkatkan, ada sekitar 10 jalan tikus yang sudah kami tutup. Kita juga kembangkan bukit teletubies kemudian kita kembangkan bukit cinta dengan membangun toilet disekitar dua bukit itu kalau menarik kan pengunjung senang," ujar John Kenedie.

"Kadang kita sudah kasih tahu tapi masyarakat tetep aja masuk, petugas pakai mic juga tetap. Begitu juga ke pendakian ke Semeru hanya diperbolehkan sampai Kalimati tapi justru terus sampai puncak," tandasnya. (luc/ted)

Komentar

?>