Senin, 23 Oktober 2017

Aneh! Enam Sapi di Tulungagung Mati Mendadak

Selasa, 24 Januari 2017 07:39:30 WIB
Reporter : Nanang Masyhari
Aneh! Enam Sapi di Tulungagung Mati Mendadak
foto/ilustrasi

Tulungagung (beritajatim.com) - Sejumlah sapi milik warga di Desa Pinggirsari, Kecamatan Ngantru, Kabupaten Tulungagung, mati mendadak. Warga tidak mengetahui pasti penyebab kematian ternak mereka.

Serangan wabah misterius itu terjadi dalam kurun waktu satu bulan terakhir. Hewan berkaki empat tersebut ditemukan mati mendadak di dalam kandang. Tentu saja, kejadian itu membuat warga Desa Pinggisari resah.

Menurut mereka, serangan ini tidak terdeteksi. Sebab, tidak ada gejala maupun tanda yang menunjukkan sapi-sapi ini sakit. Hewan mamalia yang sebelumnya terlihat sehat, tiba tiba mengalami kejang kemudian mati.

"Kami hanya melakukan pencegahan dengan membersihkan lingkungan sekitar kandang menggunakan cairan desinfektan," ujar Ayunika Lestari, pemilik sapi, Selasa (24/1/2017).

Akibat adanya serangan penyakit misterius itu, banyak warga  yang menjual sapi-sapi miliknya. Mereka khawatir penyakit misterius tersebut akan menyerang hewan ternak mereka dan mengakibatkan kerugian. Hingga kini warga belum mengetahui pasti penyebab kematian hewan ternak mereka. [nng/suf]

Tag : sapi

Komentar

?>