Kamis, 23 Maret 2017

Aksi 121, Mahasiswa Nyaris Bentrok dengan Polisi

Kamis, 12 Januari 2017 17:08:20 WIB
Reporter : Ayu Lestari
Aksi 121, Mahasiswa Nyaris Bentrok dengan Polisi

Surabaya (beritajatim.com) - Aksi bela rakyat menuntut pencabutan PP/60 th 2016, yang digelar di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jatim nyaris diwarnai bentrok dengan aparat kepolisian, Kamis (12/01/17). Ketegangan sempat terjadi tetapi situasi bisa segera terkendali.

Puluhan mahasiswa yang awalnya menyanyikan lagu bertajuk 'Untukmu Negeriku' terus merangsek menuju pintu utama kantor DPRD. Pemimpin orasi yang menamai diri mereka aksi pro rakyat sebagai  'Aksi 121'  tersebut bersitegang dengan pihak kepolisian yang berada di belakang pintu.

Mahasiswa menuntut untuk mendobrak pintu dan masuk ke dalam gedung. Pihak kepolisian mengancam akan melakukan tindakan penangkapan jika mahasiswa nekat menerobos pintu gerbang. 

"Mahasiswa tidak harus melakukan aksi perusakan untuk menyampaikan aspirasi kepada pemerintah, termasuk merusak gerbang" pihak kepolisian angkat suara

Aksi tegang mereda setelah perwakilan mahasiswa setiap kampus masuk ke dalam gedung. Meskipun begitu,  segerombolan mahasiswa tetap berada di depan akses pintu utama. [ayu/but]

Tag : demo mahasiswa

Komentar

?>