Minggu, 17 Desember 2017

Mahasiswa Demo Protes Berbagai Kebijakan Pemerintah

Kamis, 12 Januari 2017 16:55:33 WIB
Reporter : Hermawan Petrus
Mahasiswa Demo Protes Berbagai Kebijakan Pemerintah

Surabaya (beritajatim.com) - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) se-Jawa Timur memadati kantor DPRD Jawa timur di Jalan Indapura, Surabaya, Kamis (12/1/17).

Puluhan mahasiswa tersebut melakukan aksi unjuk rasa bertajuk aksi bela rakyat. Pengunjuk rasa mengeluhkan berbagai regulasi baru pada 2017 yang dinilai memberatkan rakyat. Seperti diantaranya harga BBM (bahan bakar minyak), subsidi listrik dan pajak yang naik dinilai memberatkan rakyat.

Para mahasiswa tersebut berharap agar pihak DPRD mau untuk mendengarkan aspirasi yang hendak mereka sampaikan. Mereka juga ingin agar aspirasi mereka yang mengatas namakan rakyat dapat didengar dan direalisasikan oleh pihak dewan.

Dalam sela-sela unjuk rasa, sempat terjadi ketegangan antara pihak mahasiswa dan kepolisian. Namun, pihak kepolisian dengan sigap segera menertibkan puluhan masa yang hendak menerobos masuk ke dalam gedung DPRD Jatim. Pihak mahasiswa pun mundur dan kembali menertibkan barisan sembari melanjutkan orasi.

Pihak mahasiswa secara tegas menyatakan bahwa mereka hanya ingin aspirasi mereka diterima oleh Pemerintah negara. [her/but]

Tag : demo mahasiswa

Komentar

?>