Sabtu, 21 Oktober 2017

TKW Korban Penyiksaan Bakal Dibawa ke RSJ Menur

Kamis, 12 Januari 2017 16:41:24 WIB
Reporter : Pramita Kusumaningrum
TKW Korban Penyiksaan Bakal Dibawa ke RSJ Menur
Fadilla sudah bisa dibawa pulang. (Pramita/bj)

Ponorogo (beritajatim.com) - Kondisi TKW asal Ponorogo yang disiksa majikannya di Singapura, Fadilla Rahmatika secara fisik memang terus membaik. Namun untuk kondisi kejiwaannya, masih belum pulih seperti sedia kala. Hal itu dibeberkan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Ponorogo, Bediyanto.

"Kondisi terakhir ketika saya jenguk sudah berangsur membaik. Dilla sudah mulai pulih keadaan fisiknya. Jalannya sudah bisa," kata Bediyanto kepada beritajatim.com, Kamis (12/1/2017).

Namun, lanjut dia, untuk kondisi kejiwaan memang belum pulih 100 persen. Ibed panggilan akrab Bediyanto mengatakan bahwa dokter RS Darmayu menyarankan untuk Fadilla diperiksakan lebih lanjut ke dokter jiwa.

"Bisa ke rumah sakit di Solo Jawa Tengah. Atau rumah sakit jiwa Menur Surabaya. Bisa juga di rumah sakit Lawang Malang," tambahnya.

Ibed menjelaskan untuk tim dokter RS Darmayu sudah memperbolehkan pulang. Dan pihak keluarga mengikuti tim dokter RS Darmayu untuk dirujuk ke dokter jiwa.

Disinggung masalah pembayaran, Ibed mengaku semua sudah ditanggung oleh PT yang memberangkatkan. "Bukan Pemkab tidak punya uang. Tapi PT juga harus bertanggungjawab karena memberangkatkan," katanya.

Sementara untuk kasus hukum Fadilla, Ibed mengaku sudah diurus oleh pihak Kemanaker. Hasil visum yang diminta pun sudah keluar dan diserahkan. [mit/but]

Tag : tkw ponorogo

Komentar

?>