Selasa, 30 Mei 2017

Banjir Masih Hantui Warga Pasuruan

Kamis, 12 Januari 2017 15:47:44 WIB
Reporter : Shohibul Hujjah
Banjir Masih Hantui Warga Pasuruan

Pasuruan (beritajatim.com) - Meski banjir di Jalur Pantura Pasuruan - Probolinggo sudah surut. Namun, hingga hari ini masih ada sekitar ribuan rumah warga di Desa Kedawung Kulon, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan yang terendam banjir.

Dari pantauan beritajatim.com, di wilayah ini ketinggian air masih mencapai 40 - 50 centimeter. Air tidak hanya masuk ke pemukiman warga, melainkan juga meluber hingga ke jalan umum.

Meski begitu tampak para pengendara masih nekat melewati genangan air yang meluber ke jalan raya tersebut.

"Setiap berangkat kerja saya biasanya lewat sini. Karena lewat sini lebih cepat dan kondisi jalannya juga masih terbilang bagus dibanding kalau lewat jalan pedesaan. Jadi selagi di sini masih bisa dilewati ya saya lewat sini saja," ucap Toha, salah seorang pengendara kepada beritajatim.com, Kamis (12/1/2017).

Selain meredam sekitar ribuan rumah warga dan meluber ke jalanan umun. Banjir juga merendam sejumlah sekolahan. Sehingga terpaksa sebagian besar sekolahan di wilayah tersebut meliburkan kegiatan belajar dan mengajarnya.

"Ya, hari ini saya libur sekolahnya. Karena sekolahan saya terendam banjir," ucap Saiful, salah satu pelajar SD di wilayah tersebut.

Sementara itu, Hadi salah satu warga yang lainnya berharap kepada pemerintah setempat, agar segera bertindak untuk menangani banjir yang kerapkali terjadi di wilayahnya tersebut.

"Banjir ini kalau tidak ditangani dengan segera, akan terus - terusan terjadi seperti ini. Dan kondisi ini tentunya akan terus menghantui warga," pungkasnya. (oci/ted).

Komentar

?>