Rabu, 29 Maret 2017

Pagar DPRD Jatim Nyaris Jebol, Satu Mahasiswa Diamankan

Kamis, 12 Januari 2017 14:36:40 WIB
Reporter : Rahardi Soekarno J.
Pagar DPRD Jatim Nyaris Jebol, Satu Mahasiswa Diamankan

Surabaya (beritajatim.com) - Ratusan mahasiswa gabungan dari BEM Seluruh Indonesia Jatim melakukan aksi unjukrasa di gedung DPRD Jatim, Kamis (12/1/2017) siang.

Mereka kecewa dengan pemerintahan Jokowi-JK yang telah menaikkan harga BBM, TDL dan tarif STNK/BBNKB di awal tahun ini.

Demonstran ini sebelumnya melakukan unjukrasa di kantor gubernur Jatim dan ditemui Wagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul)

Sembari menunggu perwakilan mahasiswa ditemui anggota DPRD Jatim, massa aksi tidak sabar dan akan menjebol pagar depan gedung DPRD Jatim. Aksi dorong antarmahasiswa dan polisi tidak terelakkan. "Kalau ada provokator akan kami tangkap. Kalian generasi muda penerus bangsa. Masa depan kalian masih panjang. Silakan sampaikan aspirasi tapi harus tertib," tukas polisi yang menjadi negoisator.

Satu mahasiswa dari Universitas Trunojoyo Madura bernama Fadhol Hidayatullah tampak diamankan aparat polisi karena memprovokasi teman-temannya untuk mendorong pagar dan barikade polisi.

Hingga saat ini, satu mahasiswa ini belum juga dikeluarkan dari gedung dewan karena masih diamankan kepolisian. "Kami minta teman kita dibebaskan. Ini gedung wakil rakyat, mengapa kami rakyat tidak boleh masuk," tegasnya. (tok/ted)

Komentar

?>