Senin, 23 Oktober 2017

Jalur Wisata Bromo Tertimbun Longsor

Rabu, 11 Januari 2017 16:42:50 WIB
Reporter : Shohibul Hujjah
Jalur Wisata Bromo Tertimbun Longsor

Pasuruan (beritajatim.com) - Cuaca buruk yang terjadi belakangan ini menyebabkan jalur wisata ke arah Bromo khususnya yang lewat Pasuruan tertimbun longsor. Meski demikian, tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasuruan, Bakti Jati Permana mengatakan, longsor tersebut terjadi lantaran sebelumnya di wilayah setempat diguyur hujan deras tanpa henti.

"Sejumlah kawasan yang tertimbun longsor itu, meliputi Jalur Tosari - Wonokriti, Jalur Tosari - Ngadiwono, dan sejumlah kawasan pemukiman warga," ujarnya kepada beritajatim.com, Rabu (11/1/2017).

Ia menambahkan, berdasarkan laporan yang diterima pihaknya, jalur Tosari - Wonokitri tertutup sekitar 12 meter.

Meski begitu, tidak terlalu tinggi. Bahkan, arus lalu lintas pun masih lancar dan bisa dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

"Sedangkan untuk Jalur Tosari - Ngadiwono tertutup sekitar 20 meter. Namun jalan masih bisa dilalui. Arus tidak llumpu," terangnya kepada beritajatim.com.

Selain menimbun jalur menuju kawasan wisata Bromo, Bakti menambahkan bahwa longsor juga menimbun sejumlah rumah yang ada di kawasan Wonokitri.

"Dari data yang ada,saat ini ada dua rumah yang dilaporkan terdampak longsor ini. Yang satu terkena dapurnya, dan yang satunya lagi terkena terasnya. Namun, untuk kerusakan tidak seberapa parah," pungkasnya. (oci/ted)

Tag : gunung bromo

Komentar

?>