Kamis, 23 Maret 2017

Pelayanan PT KA Makin Baik, Warga Mulai Tinggalkan Kendaraan Pribadi

Rabu, 11 Januari 2017 16:32:20 WIB
Reporter : Hermawan Petrus
Pelayanan PT KA Makin Baik, Warga Mulai Tinggalkan Kendaraan Pribadi

Surabaya (beritajatim.com) - PT Kereta Api Indoensia akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jasa tranporasi menggunakan rel.

Gatut Sutiyatmoko, Humas Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya membeberkan bahwa PT KAI tetap akan memberikan pelayanan terbaik terhadap para pengguna jasa kereta api.

Penjualan tiket yang cukup mudah dan praktis sekarang ini disinyalir jadi langkah awal untuk memberikan pelayanan yang mudah diakses oleh masyarakat.

Selain melalui jalur online, pemesanan tiket kereta api juga bisa didapat melalui penjualan eksternal yang menyediakan tiket kereta api.

"Sekarang kan tiket tidak harus pesan dengan cara datang langsung ke stasiun. Sekarang bisa melalui online, atau melalui penjualan eksternal seperti di mini market,"ujar Gatut.

Ditambahkan Pelayanan sekarang dinilai ada peningkatan. Penumpang jadi nyaman, dan sekarang ini sudah banyak yang beralih dari kendaraan jalan raya menjadi menggunakan jasa kereta api

PT KAI terus berupaya meningkatkan mutu pelayanannya di 2017. Tidak hanya pelayanan di stasiun saja yang ditingkatkan, namun pelayanan di atas kereta pun juga ikut ditingkatkan oleh pihak PT. KAI.

Baru-baru ini, Stasiun Gubeng membuat jalur untuk difabel, yaitu toilet yang diperuntukkan khusus untuk orang-orang cacat.

"Sekarang sudah ada difabel di stasiun, namun untuk yang di dalam kereta masih proses, semua ada tahapnya," cetusnya.

Dari sisi keamanan, PT. KAI telah memasang CCTV baik di stasiun maupun di dalam kereta. Di dalam kereta, tidak hanya CCTV yang memantau setiap pergerakan para penumpang di dalam gerbong.

Pihak kereta api juga telah menyediakan Polsus (Polisi Khusus) yang akan berpatroli menyusuri setiap gerbong setiap 30 menit sekali.

"Ini demi meningkatkan keamanan, kan kita tidak bisa prediksi apa yang bakal terjadi," jelas Gatut.

Gatut menjelaskan bahwa resolusi PT. KAI pada tahun 2017 diharapkan bisa lebih baik lagi dari 2016.

"Sekarang banyak yang mengapresiasi karena pelayanan yang semakin baik, semoga di 2017 kami bisa meningkatkan pelayanan kami," tutupnya singkat. [her/ted]

Tag : kereta api

Komentar

?>