Minggu, 23 April 2017

Penambang Pasir Korban Tenggelam Ditemukan Tewas

Rabu, 11 Januari 2017 12:08:38 WIB
Reporter : M Muthohar
Penambang Pasir Korban Tenggelam Ditemukan Tewas

Tuban (beritajatim.com) - Supar (51), seorang penambang pasir asal Desa Jati Duwur, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang yang hilang tenggelam di Bengawan Solo Desa Glagahsari, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban telah berhasil ditemukan dini hari tadi, Rabu (11/1/2017).

Korban ditemukan sudah dalam kondisi tidak bernyawa dan mengapung di permukaan air Bengawan Solo. Jenazah korban langsung dievakuasi dan di bawa ke kamar jenazah RSUD Dr R Koesma Tuban untuk dilakukan proses identifikasi dan menjalani visum.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, mayat penambang pasir di Bengawan Solo itu diketahui oleh sejumlah warga yang sedang menunggu ikut mencari korban. Kemudian warga mengetahui Supar mengapung di permukaan bengawan dan kemudian memanggil tim Sar yang bersiaga di sekitar Bengawan Solo.

"Korban ditemukan sekitar 500 meter dari titik awal kejadian korban hilang. Korban dilihat beberapa warga dan tim Sar langsng mengevakuasinya," terang Joko Ludiono, Kepala Badang Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban.

Jenazah korban saat ditemukan sudah mengeluarkan bau yang sudah menyengat mengingat korban sudah dua hari tenggelam. Petugas tim medis dan juga tim identifikasi Polres Tuban melakukan pemeriksaan terhadap korban guna mengetahui penyebab dari kematian korban tersebut.

"Untuk proses pencarian sudah dihentikan karena korban sudah ditemukan. Setelah ditemukan itu jenazah langsung dibawa ke RSUD untuk dilakukan identifikasi," ungkapnya.

Seperti diberitakan kemarin, Supar (51), warga Desa Jati Duwur, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang tenggelam di Sungai Bengawan Solo Desa Glagahsari, Kecamatan Soko, Tuban. Melihat dari peralatannya korban merupakan seorang penambang pasir manual yang sudah biasa mencari pasir di kawasan itu bersama dengan kelompoknya.

Sementara itu, pantauan beritajatim.com di lapangan kemarin dengan adanya penambang yang hilang tenggelam aktivitas penambangan pasir di wilayah tersebut berhenti total. Sejumlah penambang pasir yang menggunakan perahu hanya menyadarkan perahu mereka dan sebagian ikut mencari korban hilang.[mut/kun]

Komentar

?>