Rabu, 23 Agustus 2017

Tuyul Warga Banyuwangi Dilepas di Alas Purwo

Selasa, 10 Januari 2017 22:08:49 WIB
Reporter : Rindi Suwito
Tuyul Warga Banyuwangi Dilepas di Alas Purwo

Banyuwangi (beritajatim.com) - Tujuh tuyul yang sempat ditangkap oleh anak gadis bernama Galih Raka Sinasih (14), akhirnya dilepaskan di Alas Purwo. Pelepasan itu disaksikan oleh perangkat Desa Kebondalem, Polsek Bangorejo, paranormal dan pemilik rumah, Selasa (10/1/2017).

Tuyul itu sepakat dilepaskan lantaran agar tidak terjadi kesalahpahaman maupun keributan di kemudian hari. Hal ini juga memutus kabar adanya pengertian gaib di antara warga.

"Setelah kita lakukan musyawaran bersama Polsek Bangorejo, sehingga kita putuskan kalau penangkapan tuyul ini kita akhiri. Anggap saja tuyul sudah dilepas di Alas Purwo," jelas Kades Kebondalem, Iksan, Selasa (10/1/2017).

Kades menganggap hal gaib yang dilakukan oleh warganya itu dinilai tidak benar. Pihaknya juga menyebut, kondisi ini hanya akan membuat dampak negatif bagi warga lainnya.

"Kita takut nanti dampaknya malah timbul kepada warga sendiri. Bisa saling tuduh, suudzon pada lainnya. Gaib memang ada, tapi kalau yang ini saya rasa tidak benar. Pokoknya, tuyul ini dihentikan sudah," terangnya.

Sementara itu, Kades Iksan juga akan melakukan pembinaan pada keluarga Galih Raka Sinasih. Pihaknya memberikan pengertian serta pemahaman kepada keluarga mengenai dampak yang bakal ditimbulkan.

"Biar nanti pihak desa yang melakukan penindakan. Karena bapaknya Galih (Pak Jumiran) itu juga bekerja di sini," ungkapnya.

Sebelumnya, kabar penangkapan tuyul di Desa Kebondalem, Kecamatan Bangorejo, Banyuwangi yang sempat menghebohkan warga, menggundang perhatian sejumlah paranormal. Mereka ingin memastikan adanya tuyul dalam botol coklat.

Panidi, salah seorang paranormal saat datang ke kediaman Galih Raka Sinasih mengaku terkejut. Pria yang dikenal sebagai penunggu pemakaman Bulu Kembar di Kecamatan Bangorejo itu tanpa basa basi langsung melihat botol yang digunakan untuk menyimpan tuyul. "Lah gak ada apa-apa, tidak ada energi dalam botolnya. Cari sensasi saja," kata Panidi.

Sejak berhembusnya kabar penangkapan tuyul itu, sejumlah orang yang mengaku paranormal hilir mudik mendatangi rumah Galih. Namun, tak satupun dari mereka yang menyebutkan adanya tuyul dalam botol itu. (rin/kun)

Komentar

?>