Senin, 23 Januari 2017

Begini Ciri-ciri Tuyul yang Ditangkap Gadis Banyuwangi

Minggu, 08 Januari 2017 20:46:43 WIB
Reporter : Rindi Suwito
Begini Ciri-ciri Tuyul yang Ditangkap Gadis Banyuwangi
Botol yang diklaim sebagai tempat menyimpan tuyul temuan gadis Banyuwangi

Banyuwangi (beritajatim.com) - Tak sekedar menangkap tuyul, Galih Raka Sinasih juga mengerti rupa satu persatu tuyul tangkapnnya. Ia menyebut, tuyul itu memiliki ciri-ciri yang berbeda.

"Kalau cowok itu kepalanya gundul plontos, kalau cewek identik pakai kuncir satu di atas," kata Galih, Minggu (8/1/2017).

Tak hanya itu, gadis yang duduk di SMP 2 Bangorejo ini juga menceritakan mengenai rupa tuyul tersebut. Kata dia, tuyul yang ditangkap memiliki rupa yang aneh-aneh.

"Selain gundul ada yang matanya tidak sempurna, ada yang kupingnya cuma satu, kepalanya benjol," ungkapnya.

Hingga kini, tujuh tuyul yang ditangkap Rabu ( 4/1/2017) malam itu diamankan di dalam sebuah botol kecil bekas minuman berenergi berwarna cokelat. Meski demikian, sekilas diamati tentu saja tak terlihat. Namun, ada yang menyebut terdapat gerak berbeda dalam botol itu.

"Empat berjenis kelamin laki-laki atau cowok kalau yang tiga itu cewek," ujarnya.

Galih juga sempat menanyakan asal-usul tuyul tersebut. Dari keterangan itu, makhluk gaib pencuri uang itu mengaku memiliki majikan yang tak jauh dari kediaman rumahnya.

"Ini miliknya orang tiga, tuyul itu juga menunjukkan jalan menuju ke rumah majikannya. rumahnya dekat sini tapi gak enak kalau menyebutnya. Biar mereka datang sendiri saja," terangnya.

Tak sekedar mengetahui itu, Galih juga menanyakan mengenai makanan tuyul tersebut. Lagi-lagi ia bercerita jika makanannya berupa sesaji darah segar ayam maupun manusia.

"Biasaya kalau darah ayam, disembelih di taruh gelas, namun kalau darah manusia umumnya uang yang disebar di jalan yang menemukan akan meninggal," jelasnya.

Atas kejadian ini, Galih Raka Sinasih mendadak terkenal baik dari kalangan warga Kebondalem, Kecamatan Bangorejo, maupun Banyuwangi pada umumnya. Namun, hingga kini dirinya pun tak menyangka dapat melihat dan menangkap sosok gaib di rumahnya. [rin/suf]


Tag : ajaib

Komentar

?>