Selasa, 26 September 2017

Gadis Banyuwangi Tangkap 7 Tuyul Mendadak Terkenal

Sabtu, 07 Januari 2017 21:00:40 WIB
Reporter : Rindi Suwito
Gadis Banyuwangi Tangkap 7 Tuyul Mendadak Terkenal

Banyuwangi (beritajatim.com) - Galih (14) seorang gadis asal Dusun Sendangrejo, Desa Kebondalem, Kecamatan Bangorejo mendadak terkenal karena mampu menangkap tuyul. Tak tanggung-tanggung, tak cuma satu ia mengaku telah menangkap tujuh tuyul sekaligus.

Galih mengaku, awal penangkapan makhluk halus yang identik sebagai pencuri uang ini pada Rabu (4/1/2017) lalu sekitar pukul 21.30 WIB. Kala itu, dirinya mengetahui sepintas ada benda mencurigakan di sekitar rumahnya. Lantaran penasaran gadis yang masih duduk di bangku SMP ini lalu mendekatinya.

"Awalnya menghindar, tapi setelah saya kasih mainan batu kecil dan diajak komunikasi kok nurut. Terus ada botol di belakang rumah lalu saya tangkap," kata Galih saat di rumahnya, Sabtu (7/1/2017).

Anehnya, ia mengaku tak memiliki ilmu khusus saat melakukan penangkapan tuyul tersebut. Bahkan, kata dia, kejadian itu hanyalah sebuah ketidak-sengajaan belaka.

"Memang warga di sini sering kehilangan uang. Mungkin ya karena tuyul ini," ungkapnya.

Setelah penangkapan tuyul pertama, malam itu Galih juga mendapati enam tuyul lain yang berkeliaran di sekitar kediamannya. Lagi-lagi dengan kemampuannya, ia kembali menangkap makhluk yang disebutnya mirip kurcaci itu dan memasukannya ke botol kecil bekas minuman berenergi.

"Ya tak pancing keluar terus saya tangkap. Tujuh tuyul itu, empat berjenis kelamin laki-laki dan tiga lainnya perempuan," ungkapnya.

Sontak, kabar penangkapan tuyul ini membuat gemuruh warga sekitar. Mereka terlihat berdatangan lantaran penasaran ingin mengetahuinya secara langsung.

Sebagai obat rasa penasaran, warga juga tak canggung memegang botol yang katanya digunakan untuk menyimpan tuyul itu. Meskipun, tak jarang dari mereka yang mengaku tak percaya atas ulah yang dilakukan anak tetangganya tersebut.

"Kalau secara kasat mata tak terlihat, namun botol saat dipegang kayak bergerak," kata Jumiran warga sekitar.

Kabarpun semakin meluas, warga nampak silih berganti datang ke rumah gadis ini. Bahkan isu yang berkembang, tujuh tuyul yang ditangkap tersebut merupakan milik tiga warga di derah ini. [rin/but]

Tag : ajaib

Komentar

?>