Jum'at, 24 Maret 2017

Petir Sambar Sebuah Rumah di Pamekasan

Jum'at, 06 Januari 2017 18:04:05 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Petir Sambar Sebuah Rumah di Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) - Sebuah rumah milik Suhnan (42) warga Dusun Akkor Tengah, Desa Akkor, Kecamatan Palengaan, disambar petir, Jum'at (6/1/2017).

Berawal saat mendung pekat disertai hujan melanda wilayah Pamekasan dan sekitarnya. Seketika petir menyambar rumah milik pria yang kesehariannya bekerja sebagai petani tersebut.

"Peristiwa itu terjadi saat mendung pekat disertai hujan terjadi di Pamekasan, saat itu rumah Pak Suhan mengalami musibah disambar petir," kata Kapolsek Palengaan AKP Soleh.

Akibat musibah tersebut, sejumlah perabotan rumah milik korban mengalami kerusakan cukup parah. Di antaranya genteng rusak dan sebagian pecah, tembok retak, semua kaca rumah pecah, pintu depan rusak.

"Selain itu kilometer listrik juga rusak, termasuk antena sekaligus TV (televisi) ukuran 14' inc rusak. Bahkan bekas sambaran petir juga terlihat masih menempel di tembok," ungkapnya.

Beruntung kejadian tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa, sekalipun sejumlah barang mengalami kerusakan. "Saat kejadian Pak Suhan bersama istri dan dua anaknya ada di dalam rumah. Untuk kerugian sekitar Rp 20 juta," pungkasnya. [pin/but]

Tag : kecelakaan

Komentar

?>