Sabtu, 25 Februari 2017

Kunjungi Banjir Lumpur Pasuruan

Gus Ipul: Ternyata Tak Separah yang Ada di Sosmed

Jum'at, 06 Januari 2017 10:57:48 WIB
Reporter : Shohibul Hujjah
Gus Ipul: Ternyata Tak Separah yang Ada di Sosmed

Pasuruan (beritajatim.com) - Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa Gus Ipul meninjau langsung lokasi banjir lumpur di wilayah Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan.

Dalam kunjungannya itu, Gus Ipul didampingi oleh Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf yang juga merupakan adik kandungnya.

Di lokasi banjir itu keduanya mengajak warga setempat untuk kerja bhakti memperbaiki jalan yang rusak akibat banjir lumpur pada Kamis (05/1/2017) sore kemarin.

Tak hanya itu, Gus Ipul juga mengajak Bupati Irsyad beserta SKPD Kabupaten Pasuruan untuk melakukan rapat singkat, membahas penanganan masalah banjir yang sempat menjadi viral di sosial media (Sosmed) tersebut.

"Saya kemarin sempat kaget melihat tayangan video dan gambar banjir di sosmed, yang sampai menjadi viral itu. Namun, ketika saya lihat langsung ternyata juga nggak separah seperti di Sosmed," ujar Gus Ipul kepada beritajatim.com saat ditemui di lokasi, Jumat (06/1/2017) pagi.

Kendati demikian, pria kelahiran Purwosari Pasuruan ini menjelaskan bahwa banjir lumpur ini akibat alih fungsi lahan hutan sehingga air hujan langsung turun ke bawah.

"Saya sudah sampaikan ke Bupati Pasuruan agar segera melakukan koordinasi dengan pihak Pemkab Malang. Supaya dapat segera dicari solusinya agar banjir seperti ini tak terulang kembali," pungkasnya. (oci/ted)

Komentar

?>